Alumni MAN 2 Umrah Ke Tanah Suci

Alumni MAN 2 Umrah Ke Tanah Suci

  • Bagikan
AULIA Khairunnisa Lubis (dua dari kanan) foto bersama Kepala MAN 2 Model Medan H Irwansyah, Ketua Umum MUI Medan Prof Dr M Hatta dan H Arso, MA. Alumni MAN 2 itu mendapat kesempatan umrah Ke Tanah Suci. Waspada/Ist
AULIA Khairunnisa Lubis (dua dari kanan) foto bersama Kepala MAN 2 Model Medan H Irwansyah, Ketua Umum MUI Medan Prof Dr M Hatta dan H Arso, MA. Alumni MAN 2 itu mendapat kesempatan umrah Ke Tanah Suci. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Alumni MAN 2 Model Medan tahun 2019 mendapat kesempatan untuk umrah ke tanah suci Mekkah.

Alumni MAN 2 yang beruntung umrah ke Tanah Suci itu bernama Aulia Khairunnisa Lubis.

Dia diberangkatkan oleh Huffazh Center Indonesia (HCI) melalui direkturnya, Dr H Sakhira Zandi Msi.

Direktur HCI menyampaikan, pemberangkatan Khairunnisa secara resmi pada saat memberikan kata sambutan dalam acara Khataman Al Qur’an Akbar Madrasah Aliyah Medan (MAN) 2 Model Medan di Medan, Jumat (7/2).

Umrah Khairunnisa sebagai alumni HCI angkatan ke-II merupakan wujud dari keistiqomahan HCI dalam program tahfizh Al Qur’an, yang saat ini terus mengalami kemajuan.

Antusias masyarakat Sumut dan bahkan di luar pulau Sumut sangat tinggi untuk memasukkan siswa-siswinya menghapal Al Qur’an di HCI, MAN 2 Model Medan.

Sejak awal berdirinya tahun 2017, HCI secara kontinu mengirimkan siswanya utuk menghapal Al Qur’an di HCI.

Kepala MAN 2 Model Medan H Irwansyah MA sangat bersyukur kepada Allah mendengar berita baik ini.

Sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Direktur HCI yang telah memberangkatkan Khairunnisa alumni MAN 2 Model Medan yang saat ini juga sudah menjadi guru tahfizh Al Qur’an.

“Khairunnisa merupakan contoh teladan bagi para siswa-siswi MAN 2 Model Medan untuk diterapkan di tengah kehidupan,” katanya.

Kecintaannya terhadap Al Qur’an membuahkan hasil yang tidak disangkanya, yaitu mendapatkan kado terindah berupa umrah ke tanah suci Mekkah.

“Untuk itu mari kita terus perjuangkan Al Qur’an dalam hidup kita agar Al Qur’an juga membela kita di manapun kita berada,” tegas Irwansyah.

Terharu

Sementara itu Khairunnisa, yang mendapatkan hadiah umrah itu, merasa sangat bahagia dan terharu.

Karena, selama ini dia terus berharap agar bisa suatu saat pergi beribadah ke tanah suci.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada almamater tahfizh Al Qur’an saya HCI yang telah memberikan kado terindah dalam hidup saya, umrah ke Tanah Suci,” tuturnya.

“Saya akan menggunakan kesempatan ini untuk benar-benar beribadah dan mengulang-ulang hapalan saya di Tanah Suci Mekkah,” tutur Nisa.

Khairunnisa tinggal di Jl Marelan Dua, dan merupakan alumni MAN 2 Model Medan di Helvetia.

Saat, Chairunnisa 18 tahun,duduk di semester II Fakultas Tarbiyah Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris.

Karena dia seorang hafizhah Al Qur’an, MAN 2 Model Medan dia  dipercaya mengajar tahfizh Al Qur’an. (h04)

 

 

 

 

  • Bagikan