Alfamidi Medan Berbagi Kepada Legiun Veteran RI

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): PT Midi Utama Indonesia Tbk atau Alfamidi, sebagai salah satu jaringan ritel nasional, selalu aktif di setiap momen dalam memperingati Hari-Hari Besar Nasional. 

Alfamidi tidak hanya sekedar memperingati saja, namun juga berperan aktif untuk melakukan kegiatan positif seperti kegiatan sosial. Tentu, hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial dari Alfamidi, terhadap eksistensinya di tengah masyarakat. 

Alfamidi cabang Medan, Sumatera Utara juga turut Memperingati Hari Korps Cacat Veteran Indonesia pada Rabu (25/5), dimana PT Midi Utama Indonesia Tbk (Alfamidi) cabang Medan memberikan santunan bagi para veteran Indonesia dilaksanakan di Gedung Yudha Bakti Veteran RI, Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Sumatera Utara.

 “Kami dari Alfamidi sangat senang telah diterima dengan sangat baik dalam kegiatan silahturrahmi hari ini, dan tak lupa kami juga berterima kasih banyak, atas jasa-jasa bapak para Veteran RI, khususnya di DPC Kota Medan ini, yang telah berjuang dari penjajahan, sehingga generasi kami saat ini, dapat menikmati kebebasan, berupa kemerdekaan.” jelas Martadi selaku pimpinan cabang Alfamidi Medan.

Dikesempatan yang sama Gusmiyadi sebagai ketua Legiun Veteran RI (LVRI), DPC kota Medan dalam sambutannya mengatakan, “Kami sangat berterima kasih atas apa yang dilakukan Alfamidi, selaku perusahaan yang ada di kota Medan. Kami tidak melihat nilai pemberian yang diberikan pada kami, namun kami sangat-sangat mengapresiasi atas sumbangsih dan bentuk perhatian kepada kami selaku veteran.”

Kegiatan ini berlangsung di seluruh Cabang Alfamidi seperti Medan, Bitung, Bekasi, Yogyakarta, Pasuruan, Samarinda, Makassar, Manado, Palu, Kendari, dan Ambon. 

Selain itu, Corporate Communication Alfamidi Arif L Nursandi mengatakan Alfamidi menyalurkan berbagai kebutuhan alat bantu bagi penyandang cacat dari kalangan veteran seperti kursi roda, tongkat jalan, hingga kacamata. “Selain alat bantu, kami juga menyalurkan bantuan paket sembako,” terangnya.

Hari Korps Cacat Veteran Indonesia diperingati setiap tanggal 19 Mei 2022 sebagai bentuk apresiasi terhadap para pejuang dalam menjaga keutuhan Republik Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Rudy Irwansyah, selaku marketing Manager Alfamidi Medan, yang hadir dalam acara silahturahmi dengan pada veteran di DPC kota Medan menambahkan, Alfamidi sangat  mengapresiasi terhadap apa yang diperjuangkan para veteran. “Tanpa bapak-bapak veteran yang ada di ruangan ini, tentunya kita semua tidak akan berada pada kondisi yang lebih baik seperti saat ini, termasuk secara tidak langsung bagi Alfamidi,” ujarnya.

Istilah veteran sendiri merujuk PP Nomor 67 Tahun 2014 adalah warga negara Indonesia yang bergabung dalam kesatuan bersenjata resmi yang diakui oleh pemerintah dan berperan secara aktif dalam suatu peperangan menghadapi negara lain dan/atau gugur dalam pertempuran untuk membela dan mempertahankan kedaulatan Indonesia, atau warga negara Indonesia yang ikut serta secara aktif dalam pasukan internasional di bawah mandat PBB untuk melaksanakan misi perdamaian dunia, yang telah ditetapkan sebagai penerima Tanda Kehormatan Veteran Republik Indonesia.(cbud)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.