Aksi Tawuran Marak Lagi Di Medan Labuhan

Aksi Tawuran Marak Lagi Di Medan Labuhan

  • Bagikan
AKSI tawuran antar kelompok warga di Jl. KL Yos Sudarso Km 18 Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan, Kamis (16/9) sekira pukul 01:00. Waspada/Ist
AKSI tawuran antar kelompok warga di Jl. KL Yos Sudarso Km 18 Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan, Kamis (16/9) sekira pukul 01:00. Waspada/Ist

BELAWAN (Waspada): Seolah-olah sudah menjadi tradisi yang tak pernah sirna, aksi tawuran antar kelompok warga di Jl. KL Yos Sudarso Km 18 Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan, kembali terjadi Kamis (16/9) sekira pukul 01.00. Meski tak menelan korban jiwa namun sejumlah rumah warga jadi sasaran pelemparan oleh para pelaku tawuran.

Tawuran kali ini membuat dua kubu pemuda dari Lingkungan 23 dan pemuda dari Bom Lama, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, saling lempar batu dan botol kaca. Akibatnya, Bahkan, sejumlah rumah warga yang berada di pinggir Jl. KL Yos Sudarso rusak terkena lemparan batu-batu koral dan pecahan kaca botol.

                                             

Seorang warga menyebutkan, aksi tawuran yang pecah lagi diduga buntut dari aksi balas dendam, lantaran beberapa waktu lalu ada seorang pemuda yang diamuk warga.

“Tadi ada sekitar lima orang remaja Bom Lama mendatangi pemukiman mereka sambil teriak – teriak dan melempari rumah warga,” kata Heri warga sekitar.

Kejadian itu mengakibatkan warga langsung keluar rumah dan mengejar para remaja tersebut dan terjadi tawuran. “Pas dikejar warga, rupanya diluar sudah banyak pemuda dari Bom Lama nunggu sehingga terjadilah saling lempar batu,” tutur Heri.
Dijelaskan Heri, tawuran tersebut diduga remaja yang diamuk warga kemarin balas dendam dan berteriak bahwa dia kuat dan tidak mati.

“Orang itu balas dendam, karena kawannya beberapa waktu lalu dipukuli saat aksi tawuran,” katanya.
Untung saja, aksi tawuran tak berlangsung lama karena sejumlah personil Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Medan Labuhan turun ke lokasi sekaligus membuat para pelaku tawuran kabur dan melarikan diri.
Tawuran tersebut juga menyebabkan arus lalulintas dari arah Pelabuhan Belawan menuju Kota Medan dan sebaliknya sempat macat beberapa jam.(m27)

Waspada/Ist

Aksi tawuran antar kelompok warga di Jl. KL Yos Sudarso Km 18 Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan, Kamis (16/9) sekira pukul 01:00.

  • Bagikan