Waspada
Waspada » Naik Sepeda, Akhyar-Salman Disambut Shalawat Badar Di KPU Medan
Medan

Naik Sepeda, Akhyar-Salman Disambut Shalawat Badar Di KPU Medan

PASANGAN Aman (Akhyar-Salman) mengayuh sepeda dari Lapangan Merdeka menuju kantor KPU di Jl Kejaksaan Medan untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Medan, Sabtu (5/9). Waspada/Surya Efendi
PASANGAN Aman (Akhyar-Salman) mengayuh sepeda dari Lapangan Merdeka menuju kantor KPU di Jl Kejaksaan Medan untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Medan, Sabtu (5/9). Waspada/Surya Efendi

MEDAN (Waspada): Akhyar Nasution bersama Salman Alfarisi resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota dan bakal calon Wakil Wali Kota Medan ke kantor KPU di Jl Kejaksaan Medan, Sabtu (5/9). Akhyar-Salman disambut shalawat badar di depan kantor KPU Medan.

Pasangan Aman (Akhyar Nasution-Salman Alfarisi) ini kompak gowes bersepeda bersama istri masing-masing dari Lapangan Merdeka Medan dan tiba di KPU sekira pukul 10.00 WIB.

Di Jl Kejaksaan yang ditutup atau persis di depan kantor KPU Medan, ratusan pendukung menyambut pasangan Aman tersebut.

Akhyar-Salman disambut lantunan shalawat badar di KPU Medan, yang berisi syair pujian kepada Rasul Allah SWT.

Para pendukung juga menyambut keduanya dengan upah-upah, ditepungtawari dengan taburan bunga yang diselempangi kain berwarna putih.

Selama mengayuh sepeda Plt Wali Kota Medan tersebut terlihat mengenakan songkok (tengkuluk) Melayu Deli berwarna hijau.

Sementara Salman mengenakan helm sepeda dan peci hitam. Keduanya kompak mengenakan baju kaos berkerah.

Akhyar kaos putih lengan panjang, Salman mengenakan baju kaos putih kombinasi hitam lengan pendek.

Serahkan Berkas

Memasuki pagar kantor KPU Medan, kedua pasangan itu mencuci tangan dengan sabun di kran yang telah disediakan dan kemudian menyerahkan berkas kepada Ketua KPU Medan, Agussyah Damanik yang didampingi oleh anggota KPU M Rinaldi Khair untuk diverifikasi.

“Tetap jaga jarak, gunakan masker. Ini wajib kita lakukan dan kita himbau dimasa pandemi,” ujar Agussyah kembali mengingatkan.

Setelah berkas diterima, Akhyar dan Salman meninggalkan kantor KPU dengan mengendarai mobil masing-masing untuk menunaikan shalat zuhur.

Seperti diketahui, Akhyar dan Salman didukung dua partai yakni PKS dan Demokrat dengan total 11 kursi untuk maju sebagai Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Medan periode 2020-2024 pada Pilkada serentak Desember mendatang.

Sementara, pasangan Muhammad Bobby Afif Nasution (menantu Presiden Joko Widodo) dan Aulia Rahman yang mendaftar Jumat kemarin, didukung 8 Parpol.

Yakni PDIP, Gerindra, Nasdem, Golkar, PAN, Hanura, PSI dan PPP dengan total 39 kursi. (m29)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2