Waspada
Waspada » Ajang LS2P2  Di UPT SMPN 3 Medan Meriah
Medan

Ajang LS2P2  Di UPT SMPN 3 Medan Meriah

PRAMUKA SMPN 3 Medan membawakan Tarian Komando saat pembukaan kegiatan lomba. Waspada/Anum Saskia
PRAMUKA SMPN 3 Medan membawakan Tarian Komando saat pembukaan kegiatan lomba. Waspada/Anum Saskia

MEDAN(Waspada): Kegiatan Lomba Scouting Skill Penegak Penggalang (LS2P2) tahun 2020, Gugus Depan 10.073-10.074 SMP Negeri 3 Medan, berlangsung meriah. Peserta pada acara yang dimulai Sabtu (25/1) dan berakhir Minggu (26/1) bukan saja dari Medan, tetapi juga dari Banda Aceh.

Saat pembukaan kegiatan, hadir Ka Kwaran Medan Baru, H Efendi Sipayung, Pembina Gudep 10.073-10.074 SMP Negeri 3 Medan, Drs Hanafi Chaniago bersama Kamabigus, Hj Nurhalimah Sibuea, Kasi Kurikulum dan Penilaian Dinas Pendidikan Kota Medan, Drs Supri Harahap, perwakilan Dandim, Camat Medan Kota, Saka Wira Kartika, Koni Sumut dan undangan lainnya.

Plt Kadisdik Kota Medan, Drs Masrul Badri diwakili Kasi Kurikulum dan Penilaian Dinas Pendidikan Kota Medan, Drs Supri Harahap dalam pidato amanatnya menyampaikan, Lomba Scouting Skill Penegak Penggalang tahun 2020, di Gugus Depan 10.073-10.074 SMP Negeri 3 Medan adalah event bergengsi bagi pelajar pramuka.

“Harapan saya yang namanya perlombaan tentunya ada yang menang dan ada yang kalah, namun semuanya untuk mengasah skill kepramukaan anak-anak saya sekalian. Ketika pengumuman nantinya, saya ucapkan selamat kepada yang berprestasi, kepada yang belum berprestasi jangan berkecil hati, masih banyak event yang lainnya,” katanya.

“Semoga dengan event ini kita semua semakin mempererat tali silaturahmi. Perlu kita ingat bersama, kompetisi bukan ajang mencari musuh, melainkan hanya untuk mengasah sejauh mana skill kepramukaan kita sudah didapat,” sambungnya.

Pihaknya juga menyampaikan ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut serta mensukseskan kegiatan ini, baik donatur yang tidak mengikat dan bantuan orang tua/wali murid,” paparnya.

Kamabigus Gugus Depan 10.073-10.074 SMP Negeri 3 Medan, Hj Nurhalimah Sibuea MPd, menyebutkan, pelaksanaan LS2P2 SMPN 3 Medan, tahun ini lebih meriah dari tahun sebelumnya diikuti 16 SMP dan 18 SMA dari Medan maupun dari luar kota Medan antaranya dari Banda Aceh.

Sedangkan lomba yang dilaksanakan antaranya, untuk tingkat SMP, lomba baca puisi, LKBB, LCTP Tari Komando, Cipta Puisi dan Pionering. Untuk tingkat SMA tanpa lomba baca puisi, tetapi digantikan dengan pidato Bahasa Inggris.

“Hal menggembirakan bagi SMPN 3 Medan selaku penyelenggara kegiatan, tidak menyertakan siswa pramukanya ikut lomba,” katanya yang berharap kegiatan serupa bisa  berlangsung setiap tahun.(m37)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2