banner 325x300

Ajak Orang Berkelahi, Polisi Ringkus 21 Pelaku Tawuran

  • Bagikan
21 remaja di bawah umur yang diamankan karena memprovokasi dan mengajak orang lain untuk melakukan tawuran di Kawasan Belawan. Waspada/Ist
21 remaja di bawah umur yang diamankan karena memprovokasi dan mengajak orang lain untuk melakukan tawuran di Kawasan Belawan. Waspada/Ist

BELAWAN (Waspada): 21 orang remaja dibawah umur yang tergabung dalam beberapa grup facebook atau sosial media diamankan oleh sejumlah personil Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, Jumat (11/6).

Mereka terpaksa diamankan karena dalam grup Fb tersebut acap memprovokasi dan mengajak orang berkelahi sehingga terjadilah tawuran. Seorang di antaranya murid kelas VI Sekolah Dasar yang merupakan admin grup Kamce, seorang lagi positif pengguna Narkoba.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP MR Dayan menyebutkan, ada 10 Grup facebook di dalam media sosial yang sering membuat postingan untuk memprovokasi terjadinya tawuran dan ada 2 grup yang paling aktif melakukan postingan provokasi yaitu Grup Kamce (Kampung Ceria) dan Grup Warmel (Warung Mak Eli).

“Mereka selalu membuat provokasi untuk membuat terjadinya tawuran. Yang paling aktif membuat provokasi adalah Grup Kamce dan Grup Warmel,” sebut Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP MR Dayan didampingi Kasat Reskrim I Kadek HC SIK di aula Polres Pelabuhan  Belawan.

Dijelaskan AKBP MR Dayan, provokasi tersebut mengakibatkan terjadinya tawuran di Titi Kembar Simpang Labuhan, Simpang Kantor Camat Belawan dan Pajak Baru.

Warga Kecamatan Medan Marelan

Mereka yang diamankan masing-masing berinisial  AS ,11,  admin Grup Kamce, AR ,15,  DA ,14, semuanya warga Kecamatan Medan Marelan.

Selanjutnya  DS,16, admin Grup Warmel,   SB  ,16,   AFH ,15,   YPA ,16, YP ,14, dan FA ,16, mereka semuanya warga Kecamatan Medan Belawan.

Dari grup Fb TKC (tongkrongan cakrok) yang diamankan MW ,13, admin grup TKC, RS ,15,  SRA  ,14, dan AP,15 .

Selain itu, yang diamankan karena terlibat tawuran di Jl. Dondong Pajak Baru Kelurahan Belawan Bahari masing-masing berinisial  ND  ,16,  AF ,15,  AS ,16, MI ,15, dan DM ,15, semuanya warga Kecamatan Medan Belawan.

Berikutnya  AY,15, NW,14,  dan  AR, 14, warga Kecamatan Medan Belawan. Mereka yang diamankan saat ini masih dalam pemeriksaan di Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan sedangkan para pelaku lainnya masih dalam pengejaran. (m27)

  • Bagikan