Agung Laksono: Jaga Kekompakan Dan Semangat

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Ketua Dewan Pakar Partai Golkar H R Agung Laksono memberikan semangat kepada seluruh kader Partai Golkar di Sumatera Utara (Sumut) untuk terus membangun kekompakan meraih kemenangan pada pesta politik 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Agung Laksono saat mengunjungi Kantor DPD Partai Golkar Sumut di Jalan Sudirman, Medan, Jumat (21/1/).

Kehadiran pria, yang juga Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Kosgoro 1957 ini, disambut Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah beserta jajaran pengurus DPD Partai Golkar Sumut, Ketua Kosgoro Sumut Riza Fakhrumi Tahir beserta jajaran dan pengurus organisasi sayap Partai Golkar yang ada di Sumut.

“Cobaan politik akan semakin berat menjelang kontestasi 2024, kemenangan akan sulit dicapai bila seluruh kader Golkar tidak solid. Semua harus berbasis kekompakan, dengan kekompakan ini seberat apapun bisa kita hadapi apalagi target kita untuk Pileg mendapatkan suara 20 persen secara nasional dan Pilkada menang 60 persen,” ujarnya.

Lebih lanjut Agung mengatakan, Golkar dalam segi partai politik di tanah air ini, memiliki elektabilitas cukup besar, tentu hal ini tidak mudah karena akan banyak tekanan dan tantangan. “Partai Golkar memiliki modalitas politik yang besar. Saya percaya kalau dirancang dengan sebaik-baiknya, dilandaskan basis persatuan dan kesatuan serta semangat kebersamaan, maka bisa kita atasi,” tegasnya.

Di Sumatera Utara, Agung menambahkan, Partai Golkar memiliki modalitas politik tambahan yaitu kemenangan Pilkada terbesar (tahun 2018). “Ini semua tentu harus dijadikan dasar kita memiliki kekuatan untuk merebut kemenangan itu dalam tiga agenda politik bangsa tahun 2024, yaitu Pemilu Legislatif, Pemilu Presiden, dan Pemilu Kepala Daerah,” pungkasnya.

Ia juga mengingatkan untuk terus berkonsolidasi antar tingkat kepengurusan, tidak hanya untuk kader Partai Golkar saja tapi seluruh kader-kader yang berada di ormas pendiri seperti, Kosgoro 1957, Ormas MKGR dan SOKSI serta ormas yang didirikan Partai Golkar lainnya.

Menyinggung peristiwa kader yang berurusan dengan hukum, Agung meminta peristiwa tersebut tidak melemahkan semangat.

“Mari sama-sama mengingatkan kepada semua kader Golkar untuk tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum,” jelasnya sembari memberikan selamat atas Kantor Golkar Sumut, yang menurutnya telah didesain cukup indah dan lebih berjiwa muda.

Terima Kasih

Sementara itu, Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah mengucapkan terima kasih atas kunjungan sekaligus arahan dan semangat yang diberikan Agung Laksono kepada DPD Partai Golkar Sumut.

Kekompakan seperti pesan Agung Laksono kata Ijeck menjadi hal yang terus pihaknya sampaikan ke seluruh kader.

Selain kekompakan, konsolidasi juga terus didorong kepada seluruh Kabupaten/Kota DPD Partai Golkar se-Sumut.

“Konsolidasi partai terus kita dorong dengan DPD Partai Golkar se-Sumut dan sesuai dengan Peraturan Organisasi 04 bahwa kita akan audit Kabupaten/Kota untuk melihat apa-apa yang sudah dikerjakan apa yang belum dikerjakan,” ujar Ijeck.

Selain menjaga kekompakan, Ijeck berharap kepada seluruh kader dan ormas-ormas pendiri dan yang didirikan Partai Golkar untuk membangkitkan semangat militansi mulai dari saat ini meski perjuangan belum dimulai.

“Memang perjuangan ini belum dimulai tapi belum dimulai aja sudah terasa getarannya apalagi nanti kalau sudah dimulai goncangan yang ada akan semakin kuat. Maka, tinggal bagaimana kita mampu atau tidak, mau atau tidak, berani atau tidak. Semua butuh perjuangan dan perencanaan kalau mau berhasil haruslah mempunyai semangat yang besar dan pasti juga semangat yang besar,” ujarnya.(cbud)

Teks foto

Ketua Dewan Pakar Partai Golkar H R Agung Laksono (kiri) berbincang dengan Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah ketika mengunjungi Kantor DPD Partai Golkar Sumut di Jalan Sudirman, Medan, Jumat (21/1/). Waspada/ist

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.