Agar Layanan Meningkat, SMF RSUD dr. Pirngadi Medan Harus Berinovasi

  • Bagikan
Agar Layanan Meningkat, SMF RSUD dr. Pirngadi Medan Harus Berinovasi

MEDAN (Waspada): Plt Direktur RSUD dr. Pirngadi Medan dr. Taufik Ririansyah meminta SMF (staf medis fungsional) membuat program dan inovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“SMF harus membuat program-program, inovasi-inovasi untuk bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Jangan lagi orientasinya ke birokrat,” tegas Taufik saat pertemuan dengan Forum Wartawan Kesehatan (Forwakes) Sumut, Selasa (13/6).

Dia juga meminta seluruh pegawai RSUD dr. Pirngadi Medan melakukan perubahan orientasi. Artinya tidak hanya melayani dalam lingkaran pagar RS, melainkan memberikan pelayanan di luar RS.

“Kita menyadari dalam kurang waktu 10 tahun ini terjadi persaingan RS internasional dan nasional. Kita ingin RS kebanggaan kita ini bisa bersaing dengan RS lainnya. Salah satu inovasi kita adalah menjemput pasien agar supaya orang lebih mudah mendapatkan layanan. Untuk saat ini, pasien yang kita jemput pasien hemodialisis, kemoterapi serta pasien operasi yang sudah terjadwal,” terangnya.

Selain menjemput pasien hemodialisis, kemoterapi dan operasi terjadwal, RSU dr. Pirngadi Medan juga akan menyiapkan layanan ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa). Dalam hal ini, RSU dr. Pirngadi sudah melakukan kerja sama dengan Dinsos Medan, Dinkes Medan dan RSJ Prof. Ildrem Prov. Sumut.

“Saat ini kita hanya bisa menampung 8 orang, ke depan kita akan memperluas layanan ODGJ dengan menambah ruangan,” ungkapnya.

Katanya khusus penanganan ODGJ, RS bersejarah ini memiliki dokter-dokter spesialis yang mampu memberikan pelayanan medis kepada pasien ODGJ.

“Kedepan kita akan dapat menampung lebih banyak lagi pasien ODGJ ini. Permasalahan kita saat ini hanya satu, jika pasien sudah sehat mau dikemanakan. Karena kebanyakan tidak ada keluarganya, kendatipun kita akan berupaya mencari solusi terkait hal ini” ucap Taufik.

Dia berharap semua inovasi yang dilakukan terpublikasi sehingga informasi tersebut sampai ke masyarakat.

“Di tengah persaingan ini, apa yang kita lakukan dapat terpublikasi dengan baik, sehingga animo masyarakat untuk berobat ke RS Pirngadi bisa meningkat. Layanan yang optimal itu bukan lagi tuntutan, tapi pilihan di tengah banyaknya rumah sakit bertaraf internasional dan nasional,” imbuhnya. (Cbud)


Update berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran favoritmu akses berita Waspada.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaZRiiz4dTnSv70oWu3Z dan Google News Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp dan Google News ya.

Agar Layanan Meningkat, SMF RSUD dr. Pirngadi Medan Harus Berinovasi

Agar Layanan Meningkat, SMF RSUD dr. Pirngadi Medan Harus Berinovasi

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *