9 Pamen Poldasu Dilantik Lulus Sespimmen

  • Bagikan
SEMBILAN Pamen Polda Sumut lulus Sespimmen foto bersama. Waspada/Ist
SEMBILAN Pamen Polda Sumut lulus Sespimmen foto bersama. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Sembilan Perwira Menengah (Pamen) Polda Sumatera Utara, enam diantaranya mantan Pamen di Polrestabes Medan, resmi menyelesaikan Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) dan dilantik Kapolri Jenderal Listyo Sigit dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahtjanto, di Gedung Oetaryo Sespim Polri di Lembang, Jawa Barat, Rabu (27/10).

Kesembilan Perwira terbaik Polda Sumatera Utara ini bersiap untuk menjalani tugas baru dengan jabatan strategis.

Kesembilan Pamen Polda Sumut yang dilantik usai menjalani pendidikan selama lebih dari 7 bulan, yakni Kompol Arfin Fachreza sebelumnya menjabat Kapolsek Patumbak, Kompol Aris Wibowo sebelumnya menjabat Kapolsek Medan Baru, Kompol Yasir Ahmadi sebelumnya menjabat Kapolsek Sunggal, Kompol Afdhal Junaidi sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Medan Barat, dan Kompol Martuasah Tobing sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polrestabes Medan.

Tiga lainnya yakni Kompol Rina Tarigan sebelumnya menjabat Kabag Sumda Polrestabes Medan, Kompol Wira Prayatna yang sebelumnya menjabat Plt Kasubdit Tipidkor Ditkrimsus Polda Sumut, Kompol Hadi Siagian sebelumnya menjabat Plt Kasubdit 1 Ditnarkoba Polda Sumut, dan Kompol Hendrawan sebelumnya menjabat Kasubbag Seleksi Bag Diapers Ro SDM Polda Sumut.

Kesembilan Pamen Polda Sumut ini, terbilang memiliki sejumlah prestasi selama menjabat, sebelum lulus menjadi Peserta Didik Sekolah Staf dan Pimpinan (Serdik Sespimmen) Angkatan ke-61 TA.2021.

Saat ini, kesembilan Pamen Polda Sumut, delapan diantaranya lulusan Akademi Kepolisian Tahun 2005 dan seorang lulusan Akademi Kepolisian tahun 2002, kini bersiap menjalani tugas baru sebagai abdi negara, dengan jabatan strategis di sejumlah daerah di Indonesia.

“Kami bersyukur bisa menyelesaikan pendidikan dengan baik, dan hari ini kami dilantik Bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit, dan Bapak Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahtjanto di Lembang. Ini semua tidak terlepas dari bimbingan para senior dan pimpinan kami, yang selalu mendukung kami untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya,” ujar Kompol Arfin Fachreza.

Sebagai informasi, terdapat sedikitnya 274 Serdik Sespimmen angkatan ke-61 TA.2021 yang berhasil menjalani pendidikan Sekolah Staf dan Pimpinan. Seluruh Perwira Menengah ini, kini dapat menempati sejumlah posisi strategis termasuk dapat menjadi pejabat setingkat Kapolres dan Kepala Subdirektorat di seluruh daerah di Indonesia.(m27)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *