Waspada
Waspada » 728 Personel Amankan Imlek Di Medan
Medan

728 Personel Amankan Imlek Di Medan

PASUKAN gabungan TNI - Polri dan Ormas untuk pengamanan perayaan Imlek gelar pasukan di halaman Mapolrestabes Medan. Waspada/Ist
PASUKAN gabungan TNI - Polri dan Ormas untuk pengamanan perayaan Imlek gelar pasukan di halaman Mapolrestabes Medan. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Sedikitnya 728 personel Polrestabes Medan melakukan pengamanan perayaan Imlek ke-2571 di Kota Medan.

“Saya berharap agar saudara saudara kita yang merayakan perayaan Imlek  merasa aman, nyaman dengan adanya penjagaan dari kita semua,” kata Kapolrestabes Medan Kombes JE Isir saat gelar pasukan PAM Imlek di lapangan apel Mapolrestabes Medan  Kamis (23/1).

Dijelaskan, personel yang hadir  melambangkan kolaborasi dan keberagaman. Kapolrestabes Medan meminta agar para personil memantau sekitar lokasi. pintu masuk, pintu keluar dan area parkir.

“Kalau ada kemungkinan terburuk kita siap. Negara kita yaitu penuh rasa gotong royong. Mari kita laksanakan pekerjaan dengan iklas,” tambahnya.

Personil yang hadir sebanyak 728 orang yang terdiri dari TNI, Polri, Dishub, Sat Pol PP dan OKP. Sore hari petugas turun ke Vihara dan Klenteng di Jl Irian dan komplek Cemara.

Kasubbag Humas Polrestabes Medan, Kompol Edward Saragih menjelaskan, Kapolrestabes Kombes Isir meminta personel memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang merayakan Imlek. Seluruh personel akan ditempatkan di klenteng/vihara yang ada di inti kota, seperti Jalan Irian, di Kompleks Cemara, Jalan Imam Bonjol, dan di Jalan Asia.

“Saudara-saudara kita yang merayakan perayaan Imlek agar merasa aman, nyaman dengan adanya penjagaan dari kita semua. Terus memantau sekitar lokasi perayaan baik pintu masuk, pintu keluar, dan area parkir,” sebut Edward.

Edward menambahkan, para personel sejak sore ini sudah berada di pos pengamanan yang didirikan di sejumlah vihara atau klenteng untuk mengamankan jelang perayaan. (m39)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2