70 Persen Siswa SMPN 1 Medan Sudah Vaksin

70 Persen Siswa SMPN 1 Medan Sudah Vaksin

  • Bagikan
KEPALA UPT SMP Negeri 1 Medan,Hj.Lisnawati Susman melihat proses vaksin bagi siswa. Waspada/Anum Saskia
KEPALA UPT SMP Negeri 1 Medan,Hj.Lisnawati Susman melihat proses vaksin bagi siswa. Waspada/Anum Saskia

MEDAN (Waspada): Sebanyak 70 persen siswa SMP Negeri 1 Medan, telah divaksin atau sekira 600-an siswa dari total 1.138 orang.

Hal ini disampaikan Kepala UPT SMP Negeri 1 Medan,Hj.Lisnawati Susman,MM,Kamis(16/9) di sela kegiatan vaksinasi di sekolah itu, dimana bersamaan digelarnya sebanyak 3.000 vaksin yang disuntikkan untuk pelajar di tiga titik sekolah yakni SMP Negeri 23, SMP Negeri 1 Medan, dan SMP Negeri 38 Medan.

Sedangkan Wali Kota Medan,Boby Nasution sekaligus membuka kegiatan vaksin dengan virtual dari SMPN 23 Medan.
Dalam keteranganya,Lisnawati Susman menyebutkan kegiatan vaksin diterima siswa sebelumnya berlangsung di SMPN 11 Medan. Sedangkan yang berlangsung saat ini,diikuti 400 siswa.

“Alhamdulillah proses kegiatan sejak pagi berjalan lancar,”ucapnya.

Dia mengakui jumlah siswa yang mengikuti vaksin masih kurang, namun dia yakin sejalan dengan kegiatan vaksin,yang terus berlangsung siswa di SMPN 1 masih memiliki kesempatan.

Hal lain disampaikanya, karena masih terbatasnya penerimaan vaksin untuk siswa, maka diperlukan seleksi untuk siswa sebagai peserta.

“Ya, pihak sekolah melakukan seleksi terhadap siswa yang akan divaksin. Termasuk usia 12 tahun keatas tidak boleh kurang dan surat tidak keberatan dari orang tua siswa,”ucapnya sembari menyebutkan proses vaksin dilaksanakan secara bergelombang dan antrian dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

4.000 Orang

Terpisah Kabid Pendidikan Dasar dan SMP, Muhammad Mulyadi mengakui hinggga saat ini dari total 105 ribu pelajar yang ada, jumlah yang sudah menerima vaksin baru sekitar 4.000 orang.

Amatan Waspada saat kegiatan vaksin, para siswa tampak tertib mengikuti barisan untuk antrian, sementara petugas di sekolah termasuk guru dan OSIS memberikan pelayanan hingga mempermudah peserta untuk vaksin dan orang tua siswa menunggu di halaman parkir karena tidak dibenarkan masuki area vaksin. (m22)

  • Bagikan