629 Siswa SMKN8 Ikuti MPLS Secara Daring

629 Siswa SMKN8 Ikuti MPLS Secara Daring

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah(MPLS) bagi 629 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 8 Medan, berlangsung secara daring dibuka secara resmi oleh Kepala Sekolah, Drs. Hidup Simanjuntak, M.Si, Jumat (16/7).

Dalam keteranganya, MPLS secara daring ini diharapkan bisa memberi penjelasan kepada siswa baru, terkait lingkungan sekolah dan materi pembelajaran yang akan diterima sesuai Program Keahlian yang dipilih oleh siswa.

Dalam kegiatan, Kata dia, selama tiga hari kegiatan, ada absensi pada siswa sebagai peserta.

“Setiap siswa akan absebsi dirinya sebelum mengikuti MPLS yang menerima materi dari masing-masing narasumber,” ucapnya.

Sedangkan guru, kata dia, akan hadir bagi yang memberikan materi saat MPLS berlangsung.

Sebagai pemberi materi dalam kegiatan,menerangkan tentang hal pokok yang akan dilaksanakan siswa dalam pembelajaran yang akan berlangsung selama tiga tahun.

Misalkan, Waka Hubin, memberi penjelasan tentang dunia industri dan hal berkaitan di dalamnya. Sehingga, saat pembelajaran tatap muka maupun saat praktek kerja, siswa sudah memahami apa itu dunia industri.

Itulah sebabnya, sambung dia, saat menyampaikan materi diharapkan siswa serius dan ikut kegiatan hingga selesai.

Apalagi keseriusan mereka akan berdampak pada keberhasilan dia terhadap program keahlian yang dia pilih dan tata aturan di sekolah yang harus mereka taati sembari menanti kebijakan pemerintah kapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) akan berlangsung.

Saat ditanya bagaimana menjaga lingkungan agar tetap bersih meskipun siswa tidak hadir, Kepala SMKN 8 ini menyebutkan, selalu melakukan pemeliharaan dan perawatan.

Selain itu tetap melakukan pengawasan terhadap fasilitas terutama ruangan praktek siswa untuk semua jurusan.

“Jadi yang dibersihkan dan dirawat bukan hanya ruangan dan taman-taman. Tetapi ruang praktek siswa yang dilengkapi dengan peralatan untuk praktek siswa,” pungkasnya.

Wakil Kepala Sekolah Bidang

Wakil Bidang Kesiswaan, Dra. Azizah Lubis dan Waka Hubin, Ngatmini SPd, MM, menyebutkan dalam kegiatan MPLS secara daring ini, turut sebagai pemateri, Rahimah SPd Waka Sarpras, Loriati Pinem, SPd Waka Kurikulum. Dra Timbul Sinaga Staf 1 Kesiswaan.

Drs.Reste Saragih Staf 2 Kesiswaan, Lena Sumiati Pangaribuan, SPd selaku Kajur Tata Boga. Nova Aryani,SPd, Kajur Tata Busana. Linda Mariaty Manik SPd Kajur Tata Kecantikan. Lucinde Juliana R Marpaung,SPd Kajur Perhotelan.Dra Dinarita Sipahutar, Kordinator Teori.Husna Rahmi, SPd Bedahara Bos, Nur Iman Santoso Kordinator Tata Usaha. Dra Yulsrity Sarleli M.PSi Bimbingan Koseling.Muhammad Junaidi SPd Agama Islam dan Syarifuddin Silaban M.Th agama Kristen.(m22)

 

  • Bagikan