6 Orang Peserta STQN Sumut Lolos Ke Babak Final

6 Orang Peserta STQN Sumut Lolos Ke Babak Final

  • Bagikan
PARA finalis STQN ke XXVI asal Sumut bersama Ketua LPTQ Sumut,Dr.H.Asren Nasution MA di Kota Soffi Maluku Utara. Waspada/ist
PARA finalis STQN ke XXVI asal Sumut bersama Ketua LPTQ Sumut,Dr.H.Asren Nasution MA di Kota Soffi Maluku Utara. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): 6 orang peserta Seleksi Tilawatil Quran Nasional(STQN) asal Sumatera Utara yang berlangsung di Kota Soffi Maluku Utara, berhasil lolos ke babak final.

Hal itu disampaikan Ketua LPTQ Sumut,Dr.H.Asren Nasution, Kamis (21/10) dari Maluku Utara.

Disebutkan, enam peserta yang lolos ke babak final adalah, Hafal 100 Hadis atas nama Nurjannah Nasution. Hafal 500 hadis atas nama Salsabila Hasibuan. Hafal 30 Juz atas nama Zahran Auzan. Hafiz 10 Juz atas nama,Hamdi. Tilawah Dewasa Putri atas nama Sri Rahamadani dan Tilawah Kanak-kanak atas nama Zalfa Imraatul Muflihah.

“Terimakasih untuk semua pihak yang turut beri dukungan doa dan spirit bagi seluruh peserta, putra putri Sumut, sudah mengerahkan potensi yang dimilikinya baik saat pelatihan maupun saat tampil di arena STQ Nasional. Alhamdulillah dari 20 orang peserta yang kita bawa ke Kota Sofifi Maluku Utara 6 orang berhasil masuk babak final,”kata Asren Nasution.

Dijelaskannya, walaupun sesungguhnya ada peluang final 8 orang namun kerena nilai angka komulatif sama, namun ada poin penilaian yang selisih nol koma sehingga kita harus menerima dan puas dengan 6 finalis.

“Apa yang diraih putra putri terbaik Sumut ini adalah semangat spirit dukungan doa semua pihak baik dari pemerintah Provinsi Gubernur dan jajarannya juga para ustaz ustazah pimpinan madrasah pondok pesantren lembaga aktivis Alquran juga para pengurus LPTQ Kabupaten/Kota dan Kecamatan di Sumut.

“Raihan prestasi ini adalah buah kesungguhan semua pihak buah kerjasama dan rasa tanggung jawab moral semua pihak tanpa kecuali, kami ucapkan terimakasih hormat dan bangga atas bantuan dukungan ikhlas dari semua pihak.

Permohonan maaf yang sedalam dalamnya jika dalam proses sejak penyeleksian peserta pembinaan dalam TC dan saat pelaksanaan STQ Nasional ada disana sini mis komunikasi kesalah pahamanan, tujuan kita sama membangkitkan prestasi emas sumatera utara bermartabat,”ungkap Asren.

Hal lain dijelaskannya, 6 finalis Sumut ada di 4 Cabang Lomba. Dengan begitu, Sumut ada di 3 besar setelah DKI dan Jatim di urutan pertama.(m22)

  • Bagikan