Waspada
Waspada » 55 Elemen Masyarakat Demo Tolak RUU HIP
Medan

55 Elemen Masyarakat Demo Tolak RUU HIP

MAKLUMAT. 55 elemen masyarakat yang terdiri atas ormas keagamaan, kepemudaan, nasionalis dan kedaerahan, Jumat (3/7) besok aksi demo tolak Rancangan Undang Undang Hubungan Ideologi Pancasila atau RUU HIP. Waspada/Ist
MAKLUMAT. 55 elemen masyarakat yang terdiri atas ormas keagamaan, kepemudaan, nasionalis dan kedaerahan, Jumat (3/7) besok aksi demo tolak Rancangan Undang Undang Hubungan Ideologi Pancasila atau RUU HIP. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada):  55 elemen masyarakat yang terdiri atas ormas keagamaan, kepemudaan, nasionalis dan kedaerahan, Jumat (3/7) besok aksi demo tolak Rancangan Undang Undang Hubungan Ideologi Pancasila atau RUU HIP.

55 elemen masyarakat yang melakukan aksi demo tolak RUU HIP itu tergabung dalam Front Anti Komunis dan Penyelamat Pancasila Sumatera Utara.

Demo yang digelar baqda Shalat Jumat itu diberi nama aksi kawal Maklumat Majelis Ulama Indonesia (MUI) berkaitan RUU HIP.

Usulan yang mendapat resisteni ini sedang dibahas di DPR RI.

Rencana aksi ini dibenarkan juru bicara Presidium Front Anti Komunis dan Penyelamat Pancasila Sumut, Ustadz Rafdinal SSos, MAP kepada Waspada, Kamis (2/7).

Buya Rafdinal mengatakan, massa yang hadir diperkirakan ribuan orang yang berasal dari Medan.

Selain Medan, juga massa diperkirakan datang dari Binjai dan Deliserdang.

Aksi ini dimulai titik kumpul di depan Masjid Raya Al Mashun Medan.

Selanjutnya massa yang berkumpul bergerak menuju gedung  DPRD Sumut, Jl Imam Bonjol No 5 Medan.

Aksi long march dari Masjid Raya Al Mashun dipimpin oleh kordinator Presidium Front Anti Komunis dan Penyelamat Pancasila Sumut Ustadz Indra Suheri.

Dalam aksi kawal maklumat MUI tersebut, tambah Buya Rafdinal, Front Anti Komunis dan Penyelamat Pancasila Sumut menolak.

Kemudian membatalkan RUU HIP sekaligus ditarik dari pembahasan di DPR RI.

“Lawan kebangkitan komunis dan tolak upaya  mengganti Pancasila dengan Trisila dan Eka Sila,” katanya.

Kemudian usut oknum yg menyusun draf RUU HIP ini, karena ada indikasi makar pada negara RI.

Sebelumnya, ratusan ibu-ibu yang tergabung dalam Forum Silaturrahmi Ummi Muslimah Indonesia (FAHMI UMMI) bersama organisasi perempuan muslim Sumut melakukan aksi deklarasi.

Mereka menolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU-HIP). Menurutnya, RUU HIP tidak sesuai dengan ideologi pancasila.

Para ibu itu berkumpul di Gedung Al-Washliyah, Jalan SM Raja. Perwakilan dari berbagai organisasi menandatangani petisi pada kertas beserta dicap stempel.  (m27)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2