4.387 Mahasiswa UMSU Ikuti Masta Kolosal

4.387 Mahasiswa UMSU Ikuti Masta Kolosal

  • Bagikan
REKTOR UMSU, Prof Dr. Agussani, MAP saat menyampaikan sambutan pada acara Masta Kolosal IMM. Waspada/ist
REKTOR UMSU, Prof Dr. Agussani, MAP saat menyampaikan sambutan pada acara Masta Kolosal IMM. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Sebanyak 4.387 mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) mengikuti masa taaruf (Masta) kolosal Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yang digelar secara daring dan dibuka Rabu (29/9). Masta IMM UMSU diselenggarakan selama dua hari, yakni masta kolosal di tingkat universitas dan Masta di tingkat Komisariat (Fakultas), Kamis (30/9).

Rektor UMSU Prof Dr. Agussani MAP menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya Masta Kolosal IMM se UMSU tahun 2021 dengan baik. “Walaupun diadakan secara virtual namun pantas kita syukuri, kegiatan ini sangat direncanakan dengan matang dan berlangsung dengan baik. Tentunya ini berkat kerja keras dan kekompakan seluruh panitia diketuai Immawan Rizki Fadilah Siregar,” tutur Prof Agussani.

Prof Agussani menyampaikan, bahwa Masta IMM merupakan kegiatan penting pengenalan IMM bagi mahasiswa baru. Ia mengungkapkan, Masta Kolosal IMM UMSU memiliki sejarah yang cukup panjang, tercatat sudah 15 kali diselenggarakan.“Ini merupakan tradisi baik yang harus terus kita pertahankan dan lebih kita sempurnakan lagi di masa yang akan datang,” ujar prof Agussani.

Sebagai pembina, kata Prof Agussani, UMSU akan senantiasa memberikan ruang atau pentas bagi kader-kader IMM untuk berkreasi. Terbukti, sebagian besar SDM yang sekarang berkiprah dan mengabdi di UMSU merupakan kader-kader IMM. Dan tidak sedikit pula kader-kader IMM UMSU yang sukses di luar dengan berbagai posisi dan peran di tengah-tengah masyarakat.

Menurut Prof Agussani, eksistensi IMM itu sangat strategis sebagai kader persyarikatan, umat dan bangsa. “Identitas IMM UMSU adalah kader yang anggun dalam moral dan unggul dalam intelektual,” tutupnya.

Tampil sebagai narasumber Brigjen. Pol. H. Sandi Nugroho, SIK, Karojiastra SSDM Polri. Dalam paparannya, dia mengajak para mahasiswa baru UMSU untuk mengasah kemampuan akademik yang nantinya diharapkan mampu menjadi orang yang bermanfaat bagi masyarakat. Ia juga mengingatkan, agar mahasiswa-mahasiwi baru UMSU mengasah kompetensi dan skill akademik.

“Prinsip yang selalu saya pegang berdasarkan pada petuah para guru besar dan para tokoh masyarakat adalah kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas, sehingga dimanapun tugas pengabdian kita akan selamat dunia dan akhirat ” katanya.

Dunia Baru

Sementara itu, Ketua PC IMM Kota Medan Tengku Suhaimi Hakim menuturkan, kampus adalah adalah dunia baru yang tentu berbeda dengan masa-masa waktu di sekolah sebelumnya.“Dan keputusan adik-adik masuk UMSU adalah pilihan tepat. Karena UMSU adalah PTS terbaik di Sumut yang akan membawa kalian semua meraih cita-cita setinggi-tingginya,” ujar alumni Fakultas Hukum UMSU ini.

Menurut Tengku Suhaimi, Mahasiwa Angkatan 2021 ini sangat berbeda dan istimewa karena memasuki dunia kampus di tengah-tengah era pandemi Covid-19.

“Yang terpenting saya berpesan kepada adik-adikku sekalian, sebagai mahasiswa kalian harus memiliki kemampuan adaptasi kepada lingkungan sekitar,” kata Suhaimi. (m19)

  • Bagikan