4.387 Mahasiswa Baru UMSU Ikuti PKKMB 2021

4.387 Mahasiswa Baru UMSU Ikuti PKKMB 2021

  • Bagikan
REKTOR UMSU Prof Dr. Agussani, MAP para wakil rektor. Waspada/ist
REKTOR UMSU Prof Dr. Agussani, MAP para wakil rektor. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Sebanyak 4.387 mahasiswa  Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) akan mengikuti kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB)  Tahun 2021  secara daring  yang dipusatkan di aula gedung kampus pascasarjana.

“Pelaksanaan PKKMB Tahun 2021 masih dilakukan secara daring seperti tahun sebelumnya, mengingat  masih dalam suasana pandemi Covid-19,” ungkap  Rektor, Prof. Dr. Agussani, MAP didampingi Wakil Rektor I, Prof. Dr.Muhammad Arifin, SH. M Hum, WR II, Dr. Akrim, SPdI, MPd, WR III, Dr Rudianto, MSi, Minggu (26/9).

                                             

Kegiatan PKKMB yang dirangkai dengan masa ta’aruf  akan dilaksanakan  mulai  Senin, 27 s/d 30 September 2021. Dalam kegiatan ini mahasiswa akan diperkenalkan dengan sistem pembelajaran dan berbagai layanan akademik  serta sistem administrasi dan organisasi kelembagaan mahasiswa.

“Melalui PKKMB  para mahasiswa yang baru memasuki jenjang pendidikan tinggi tentunya mendapatkan bekal untuk mengikuti perkuliahan, selain tentang mengembangkan minat bakat dan kreatifitas,” jelas Rektor.

Lebih lanjut, pelaksanaan PKKMB  secara daring  karena masih dalam suasana pandemi Covid-19  dan mengikuti ketentuan protokol kesehatan. UMSU sebagai lembaga pendidikan tentu harus mengikuti ketentuan pemerintah dengan melaksanakan kegiatan  sesuai protokol kesehatan.

PKKMB UMSU tahun ini akan diisi dengan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim yang disampaikan secara virtual. Berikutnya sambutan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. K.H. Haedar Nashir, M.Si.

Dalam kesempatan itu, Rektor berharap agar mahasiswa baru UMSU dapat mengikuti seluruh rangkaian acara PKKMB dan Masta yang dilaksanakan baik di tingkat universitas maupun fakultas. Ada banyak informasi yang bisa jadi bekal untuk meraih sukses menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Ditegaskan Rektor,  meski dilaksanakan secara daring, namun tidak memgurangi makna dan  tercapainya tujuan kegiatan PKKMB.

Pemahaman para mahasiswa baru tentang suasana belajar dan kehidupan kampus bisa menjadi bekal dan motivasi tersendiri, khususnya dalam mengejar prestasi akademik, serta mengembangkan minat, bakat dan kreatifitas sebagai mahasiswa.

“Melalui kesempatan ini saya menyampaikan selamat mengikuti PKKMB UMSU  2021, semoga bisa menjadi bekal  dalam menempuh pendidikan di kampus serta menjadi motivasi untuk mampu meraih prestasi,” ungkap Rektor. (m19)

  • Bagikan