37 Lokasi Disemprot Disinfektan Cegah Corona
banner 325x300

37 Lokasi Disemprot Disinfektan Cegah Corona

  • Bagikan
KETUA MD Kahmi Medan Prof Hasim Purba dan Fahmi Ummi semprot disinfektan di 37 lokasi dan membagi 3.000 masker peduli wabah covid-19 di Medan, Langkat dan Deliserdang.Waspada/ist
KETUA MD Kahmi Medan Prof Hasim Purba dan Fahmi Ummi semprot disinfektan di 37 lokasi dan membagi 3.000 masker peduli wabah covid-19 di Medan, Langkat dan Deliserdang.Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Sebanyak 37 lokasi yang ada di Medan, Deliserdang dan Langkat disemprot disinfektan oleh MD Kahmi Medan dan Fahmi Ummi  Sumut guna cegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

37 lokasi disemprot disinfektan cegah Corona itu meliputi masjid, sekolah, madrasah, musholla dan pesantren yang ada di tiga kabupaten/kota di Sumut.

Kegiatan bakti sosial ini dalam rangka membantu masyarakat mencegah merebaknya wabah virus corona (covid 19).

Hal ini disampaikan Ketua Umum Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Medan Prof Dr Hasim Purba SH MHum  bersama Forum Silaturahmi Ummi Muslimah Indonesia (FAHMI UMMI) Sumut diketuai Ir Mislaini Suci Rahayu, M Si Jumat(10/4)

Mereka, aksi yang mereka lakukan sebagai  partisipasi dan kepedulian ini untuk mencegah penyebaran virus corona (covid 19).

Saat ini pandem tersebut sangat membahyakan kesehatan bahkan jiwa masyarakat, terutama bagi yang terpapar virus tersebut.

Pihaknya telah melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa masjid, mushola, sekolah, madrasah dan pesantren yang mencapai 37 tempat.

Lokasnya tersebar di kota Medan, Deli Serdang dan Langkat.

“Dengan dilakukannya penyemprotan cairan desinfektan tersebut, diharapkan virus Covid 19 dapat mati dan masyarakat terhindar dari penyebaran virus tersebut,” katanya.

Ditambahkanya, penyemptotan cairan desinfektan tersebut juga diharapkan dapat memberikan ketenangan kepada masyarakat.

Juga para jema’ah masjid yang ingin menjalankan ibadahnya, dengan tentunya senantiasa menjaga kebersihan diri dan tempat-tempat ibadah maupun rumah tinggal masing- masing.

Bagi Masker

Seĺain pelaksanaan penyemprotan cairan desinfektan, Kahmi Medan dan Fahmi Ummi sekaligus membagikan masker dan cairan hand sanitizer sekitar 3000 paket kepada para jamaah masjid dan masyarakat lainnya.

Harapannya,  agar masyarakat senantiasa menggunakan masker dalam kegiatan sehari- hari dan rajin mencuci tangan dengan menggunakan hand sanitizer.

Ini meruakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid 19.

Prof Hasim Purba juga mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa waspada terhadap bahaya penyebaran virus Covid 19 ini.

Untuk itu, masyarakat diimbau agar tetap mematuhi arahan pemerintah seperti menjaga kebersihan, menghindari keramaian/kerumunan.

Dan akan lebih baik untuk tetap tinggal di rumah selama masa pandemik virus Covid 19, kecuali terpaksa harus terpaksa keluar rumah, jika tidak dapat dihindari.

Perlu juga dihindari seperti social distancing dan phisycal distancing, pola hidup bersih serta menjaga kesehatan.

Kemudian meningkatkan daya tahan tubuh, istirahat yang cukup, serta menghindari kepanikan dalam menyikapi masa- masa sulit ini.

“Tentunya hal paling penting adalah tetaplah berdo’a dan memohon perlindungan kepada Allah SWT, serta memohon kepada-Nya agar penyebaran virus Corona (Covid 19) ini segera berakhir,” ujarnya. (m37)

  • Bagikan