35 Mahasiswa Nommensen Magang Di Waspada - Waspada

35 Mahasiswa Nommensen Magang Di Waspada

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan membawa 35 mahasiswa untuk magang di PT Harian Waspada di Jl. Letjen Suprapto Medan.

Hal tersebut disampaikan dosen pembimbing saat membawa 35 mahasiswa Fakultas Seni Bahasa jurusan Sastra Inggris dan Seni Musik mengunjungi Bumi Warta Harian Waspada, Kamis (21/10).

Dr Arsen Pasaribu, Mhum didampingi Drs Kamaluddin Galingging, MSn, dosen pembimbing mengatakan kami melihat bahwa Waspada ini merupakan media yang senior di Kota Medan.

‘’Setelah komunikasi dengan Erucakra, salah seorang unsur pimpinan di Waspada, kita sepakat untuk bekerjasama dengan membawa 35 mahasiswa kami untuk magang di Harian Waspada ini,’’ ucap Arsen juga Wakil Dekan I UHN tersebut.

35 mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni tersebut 16 orang dari Bahasa Sastra Inggris dan 19 orang dari Seni Musik. ‘’Mereka yang magang sudah memasuki semester 7 dan semester 5,’’ sebut Arsen.

Arsen mengatakan magang di Waspada ini baru pertama kali. ‘’Biasanya mahasiswa sendiri yang menentukan di perusahaan mana bisa magang, namun kali ini fakultas yang menentukan lokasi magangnya,’’ sebutnya.

Kunjungan dosen dan mahasiswa UHN tersebut diterima CEO Percetakan PT Harian Waspada, Erucakra Mahameru, BMus, MM, Kepala Keuangan PT Harian Waspada, Arsyadona Nasution, SSi, MM dan Humas Harian Waspada, H Erwan Effendi.

CEO Percetakan PT Harian Waspada, Erucakra Mahameru, BMus, MM, menyebutkan magang yang dimulai Senin besok ini luar biasa, dalam rangka menyambut program pemerintah dengan Kampus Merdeka. ‘’Magang ini menitikberatkan karir mahasiswa ke depan terutama di Waspada saat ini,’’ sebut Erucakra.

Erucakra berharap kegiatan magang nantinya bisa lebih masif tentang hal-hal lainnya, dimana perusahaan juga membutuhkan ini, sebab perusahaan juga harus berinovasi.

‘’Dengan hadirnya mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni Nommensen yang magang di Waspada ini merupakan gebrakan awal karir mahasiswa itu sendiri,’’ tandas Erucakra juga dosen di Fakultas Bahasa dan Seni UHN ini.(m29)

Waspada/Andy Aditya
Dosen dan para mahasiswa UHN diabadikan bersama unsur pimpinan Harian Waspada saat mengunjungi Bumi Warta Harian Waspada Medan, Kamis (21/10).

  • Bagikan