Waspada
Waspada » 267 Personel Amankan Jalur Medan-Berastagi
Medan

267 Personel Amankan Jalur Medan-Berastagi

KASAT Lantas AKBP Juliani memberikan arahan kepada personel yang pengamanan jalur Medan-Berastagi. Waspada/Rudi Arman
KASAT Lantas AKBP Juliani memberikan arahan kepada personel yang pengamanan jalur Medan-Berastagi. Waspada/Rudi Arman

MEDAN (Waspada): Polrestabes Medan menurunkan sedikitnya 267 personel dalam amankan jalur Medan-Berastagi dalam rangka pengamanan libur Tahun Baru 2020.

“Para 267 personel ini nantinya bakal disiagakan di 7 Pos Pam di sepanjang jalur Medan-Berastagi,” kata Wakapolrestabes Medan, AKBP Rudi Rifani yang memimpin apel amankan jalur Medan-Berastagi dalam Rangka Pengamanan Libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Wilayah Hukum Polrestabes Medan, Senin (30/12) sore.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Juliani Prihartini dan Kasat Sabhara, AKBP Sonny W Siregar.

Dijelaskan, para personel yang dilibatkan ini nantinya diminta untuk lebih mengedepankan fungsi pelayanan bukan penindakan. “Tugas kita tugas pelayanan, bukan penindakan. Bagaimana masyarakat nantinya yang merayakan tahun baru diberi pelayanan yang terbaik,”katanya.

Wakapolres mengatakan, agar para personel yang bertugas bekerja dengan ikhlas dan jadikan sebagai ibadah. “Tugas ini adalah ibadah. Bagaimana pelaksanaanya sudah dibagi-bagi tiap pos,”katanya.

Selain mengamankan arus lalu lintas, sambung Wakapolres, para personel juga diminta untuk mengantisipasi, potensi tindak pidana dan bencana alam. “Kalau kepadatan arus lalu lintas sudah pasti terjadi. Tapi yang terpenting jangan sampai terjadi kemacetan. Beri imbauan kepada para pengendara agar bersabar dan jangan menyalip saat berkendara,”katanya.

Jika terjadi bencana seperti, longsor dan pohon tumbang, para personel harus turun ke lokasi dan beri pertolongan. “Jika terjadi kecelakaan, kita juga harus memberikan pertolongan. Jangan sampai menimbulkan kemacetan,” jelasnya. (m39)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2