Waspada
Waspada » 150 Personel Satlantas Amankan Jalur Medan-Berastagi
Medan

150 Personel Satlantas Amankan Jalur Medan-Berastagi

Seorang petugas tampak mengatur lalu lintas di Jalan Jamin Ginting Medan. Sebanyak 150 peronel Satlantas Polrestabes Medaan dikerahkan melakukan pengamanan di jalur wisata Medan-Berastagi. Waspada/Ist
Seorang petugas tampak mengatur lalu lintas di Jalan Jamin Ginting Medan. Sebanyak 150 peronel Satlantas Polrestabes Medaan dikerahkan melakukan pengamanan di jalur wisata Medan-Berastagi. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): 150 personel Satlantas Polrestabes Medan amankan jalur wisata Medan-Berastagi.

Sebanyak 150 personel Satlantas yang terlibat amankan jalur Medan-Berastagi guna membantu kelancaran arus lalu lintas di Jl Jamin Ginting Medan menuju arah ke kawasan obyek wisata itu.

Demikian Kasat Lantas AKBP Sonny W Siregar, kepada wartawan di Medan, Kamis (20/8).

Menurutnya, volume kendaraan yang melintas dari arah Medan menuju Berastagi akan mengalami peningkatan.

Itu terjadi karena ramainya warga yang berwisata memanfaatkan hari libur panjang Tahun Baru Islam, mulai Kamis hari ini.

“150 orang (personel)  terbagi dalam 3 shift khusus untuk pengamanan jalur (Medan-Berastagi),” kata Kasatlantas Polrestabes Medan.

Kasat menjelaskan pengamanan akan bermula hari ini hingga arus balik pada Minggu (23/8) nanti.

“Kita juga fokus pengamanan arus balik pada hari Minggu nanti,” ungkapnya.

Oleh karenanya, AKBP Sonny mengimbau masyarakat yang berpergian agar tetap tertib mematuhi peraturan lalu lintas.

Dan juga memeriksa kelaikan kendaraan sebelum berpergian, dan mengutamakan keselamatan bukan kecepatan untuk mencegah kecelakaan.

Sebelumnya, Kasatlantas mengimbau kepada pengendara agar mengutamakan keselamatan dan tetap mematuhi peraturan lalu lintas selama dalam perjalanan.

Kasat juga mengimbau kepada para pengendara baik mobil dan sepedamotor tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan tetap dalam antrian.

“Jangan saling mendahului bila terjadi kepadatan arus lalin dan tetap pada jalur agar tidak terjadi kemacatan ataupun kepadatan. Harapan kita agar arus Medan-Berastagi lancar,” katanya. (m25)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2