Waspada
Waspada » 125 Personel Sat Lantas Nonreaktif
Medan

125 Personel Sat Lantas Nonreaktif

SEORANG personel kepolisian menjalani pemeriksaan rapid test. 125 personel Sat Lantas Polrestabes Medan yang melakukan Rapid Test di Pos Lantas Lapangan Merdeka dinyatakan Non Reaktif, Sabtu (30/5). Waspada/ist
SEORANG personel kepolisian menjalani pemeriksaan rapid test. 125 personel Sat Lantas Polrestabes Medan yang melakukan Rapid Test di Pos Lantas Lapangan Merdeka dinyatakan Non Reaktif, Sabtu (30/5). Waspada/ist

MEDAN (Waspada): 125 personel Sat Lantas Polrestabes Medan yang melakukan rapid test di Pos Lantas Lapangan Merdeka dinyatakan nonreaktif, Sabtu (30/5).

Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar mengatakan, tes cepat yang dilakukan terhadap personil merupakan perintah langsung dari Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko.

“Seluruh personel Sat Lantas berjumlah 154 orang. Namun hari ini yang melakukan rapid test 125 personil, sedangkan 29 personil lagi lepas dinas dan sedang dinas,” katanya.

“Terhadap 29 personil akan menyusul esok untuk pemeriskaan yang sama ,” kata Sonny.

Dijelaskan, tujuan rapid test, untuk mendeteksi apakah personel Sat Lantas ada atau tidak terpapar dengan Covid-19.

“Petugas pemeriksa rapid test hari ini dari Tim Medis Urkes Polrestabes Medan yang dipimpin Kaurkes Betty Hutagaol bersama 5 Tim (1 dokter dan 4 perawat),” katanya.

“Dari hasil pemeriksaan terhadap 125 personel Sat Lantas dinyatakan nonreaktif,” pungkasnya.

Pekan lalu, Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Kota juga melakukan rapid test massal Covid-19 terhadap seluruh personelnya guna memutus mata rantai penyebaran pandemi itu.

Kapolsek Medan Kota Kompol Rikki Ramadhan melalui Kanit Reskrim Iptu M Ainul Yaqin mengatakan, rapid test ini dilakukan terhadap 116 orang yang terdiri atas 107 personel, 8 PHL dan 1 Camat Medan Kota.

Rapid test ini dilaksanakan oleh Urkes Polrestabes Medan terhadap personel Polsek Medan Kota,” katanya.

Sebelum rapid test dilakukan, kata Yaqin, terlebih dahulu dilaksanakan apel yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Medan Kota.

Setelah apel, kegiatan rapid test ini langsung dilakukan yang dimulai oleh Kapolsek Medan Kota Kompol Rikki Ramadhan, dan seluruh jajarannya. (m25)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2