Waspada
Waspada » 12 Staf DPRD Medan Terpapar Covid-19
Medan

12 Staf DPRD Medan Terpapar Covid-19

PLT Sekretaris DPRD Medan Hj Alida SH M Hum. Sebanyak 12 orang staf DPRD Kota Medan terpapar Covid 19 dari hasil pemeriksaan swab yang dilaksanakan sekretariat dewan. Waspada/Ist
PLT Sekretaris DPRD Medan Hj Alida SH M Hum. Sebanyak 12 orang staf DPRD Kota Medan terpapar Covid 19 dari hasil pemeriksaan swab yang dilaksanakan sekretariat dewan. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Sebanyak 12 orang staf DPRD Kota Medan terpapar Covid-19 dari hasil pemeriksaan tes usap (swab) yang dilaksanakan sekretariat dewan selama tiga hari 4, 7 dan 8 September 2020, yang diikuti sebanyak 90 orang.

12 orang staf DPRD Medan yang terpapar Covid-19 adalah ASN honor, dan sekuriti.

“Dan kondisi ke 12 orang itu semuanya sehat dan telah disuruh isolasi mandiri,” ujar Plt Sekretaris DPRD Medan Hj Alida SH M Hum (foto), kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (7/9).

Dengan hasil pemeriksaan swab tersebut, Alida mengatakan, akan mengosongkan semua kegiatan.

“Kita sudah minta penyemprotan disenfektan ke gugus tugas. Kantor tidak ditutup tapi hanya meniadakan kegiatan sampai 14 hari ke depan,” ucapnya.

Namun untuk kegiatan yang sudah diagendakan yakni 14 September 2020 rapat paripurna nota jawaban PAPBD 2020 akan tetap dilakukan namun menerapkan protokol kesehatan.

“Kegiatan alat kelengkapan dewan ditiadakan, akses keluar masuk gedung dewan juga kita minimalisir,” ucapnya.

Hal ini juga diakui Kabag Keuangan Sekretariat DPRD Kota Medan, Erisda Hutasoit. Menurutnya, dari hasil positif pemeriksaan swab kemarin langsung dihubungi ke pihak yang berkaitan.

“Kita akan WFH, karena ada tiga orang staf bagian keuangan dihubungi Dinas Kesehatan karena hasilnya positif,” pungkasnya.

Dari data pemeriksaan swab yang dilakukan sekretariat DPRD Medan, ke 12 staf yang terpapar Covid-19.

Yakni, Zulfriadi, Merina Hasibuan, Afriantoni Simbolon, Nurlela, Reza Effandy Ginting, Andres Willy Simanjuntak, Zulhendri, Gunawan, Ismail, Bambang Sugeng, Ferry Sugawa dan Ronal Suhendri.

Sebelumnya diketahui ada juga dua ASN DPRD Kota Medan yang terpapar covid 19 yakni Kassubag Persidangan dan Risalah Sekretariat DPRD Medan Lili Caronalina Batubara sempat terpapar positif Covid-19.

Kini dia dirawat di RS Royal Prima Medan dan Kasubag Perlengkapan DPRD Medan Ermina Linda Siregar yang sudah meninggal 14 Agustus 2020 kemarin. (h01)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2