104 Casis Bintara Dan 29 Casis Tamtama TNI AL Ikuti Pantukhir Daerah

104 Casis Bintara Dan 29 Casis Tamtama TNI AL Ikuti Pantukhir Daerah

  • Bagikan

BELAWAN (Waspada):  104 Calon Siswa (Casis) Bintara dan 29 Casis Tamtama TNI AL penerimaan daerah Lantamal I Belawan mengikuti Sidang Pantukhir Daerah untuk mendapatkan penilaian akhir yang nantinya akan mengikuti rangkaian test seleksi pusat, Seleksi pantukhir dilaksanakan di Aula Yos Sudarso Mako Lantamal I Belawan, Selasa (28/9).

Komandan Lantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono yang memimpin langsung sidang pantukhir daerah turut didampingi Kolonel Marinir Jasiman Purba sebagai Pengawasan dan Pengendalian penerimaan caba dan catam panda Belawan (Wasdal) dari Mabesal. Turut hadir Wadan Lantamal I, PJU, Danlanal Lhokseumawe, Danlanal Dumai, Danlanal TBA dan panitia terkait seleksi Prajurit TNI AL Gelombang ke 2 TA.2021.

Ketua Panitia penerimaan daerah Lantamal I Belawan Kolonel Laut (P) Ahmad Fahrudin menyebutkan, sidang pantukhir merupakan penilaian akhir nilai test calon prajurit TNI AL sebanyak 104 Casis calon bintara Khusus dan Bintara PK Pria dan wanita dan 29 Casis calon Tantama yang telah melewati rangkaian test seleksi selama satu bulan dengan materi test Akademik, Kesehatan 1&2, Kesamaptaan, Psikologi 1&2, Mental Ideologi dan Administrasi. 

“Para casis yang nantinya dinyatakan lulus di Panda daerah Belawan akan menunggu pemanggilan dari Mabesal untuk mengikuti seleksi pusat di Lapetal Malang, Jawa Timur. 

Para casis tersebut akan mendapat Latihan persiapan sembari menunggu waktu keberangkatan ke pusat yang direncanakan pada tanggal 14 oktober untuk Caba dan 4 November untuk Catam,” terang  Kolonel Laut (P) Ahmad Fahrudin.(m27)

Waspada/Ist

Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono sedang menyeleksi berkas Casis pada Sidang Pantukhir Daerah di aula Yos Sudarso Mako Lantamal I Belawan, Selasa (28/9).

  • Bagikan