1 GURU 1 BUKU: TEROBOSAN DINAS PENDIDIKAN KOTA MEDAN

  • Bagikan

MEDAN, ( Waspada); Pemko Medan melakukan terobosan dalam bidang pendidikan, Melalui program Pelatihan 1 Guru 1 Buku Untuk Guru PAUD yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Pemko Medan 27-28 April 2022.

Sekitar 300 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dilatih untuk menulis buku. Menurut Laksamana Putra Siregar, S.H., MSP, program 1 Guru 1 Buku ini bentuk dari pelaksanaan salah satu visi misi Walikota Medan, Bobby Nasution yaitu Medan Maju.

Medan Maju itu Memajukan masyarakat Kota Medan melalui revitalisasi pelayanan pendidikan dan kesehatan yang modern, terjangkau oleh semua. Kabid PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Kota Medan, Ismail Marzuki, Spd, MAP menyebutkan melalui program 1 Guru 1 Buku Akan tercipta 300 buku dalam kegiatan ini.

Penulisan satu guru satu buku akan menjadi program unggulan salah satunya. Akhir dari semua itu akan menjadi kota litrasi. Acara pelatihan yang dilaksanakan di Le Polonia Hotel Medan, ini menghadirkan para penulis berpengalaman dan memiliki karya yang telah di akui baik secara nasional maupun internasional.

Para Pemateri tersebut adalah Wiwik Puspita Sari, MPd, Dr.Warjio , Dr. Selamat dan Rinaldy,MSi . Para pemateri ini selama kegiatan itu memberikan materi dan pendampingan dalam penulisan buku untuk guru PAUD. Wiwik Puspita Sari adalah guru PAUD berprestasi yang banyak menghasilkan karya dan banyak memberikan pelatihan penulisan buku.

Sedangkan pemateri lainnya seperti Dr. Warjio merupakan Direktur PT Nabila Talenta Indonesia adalah para pakar dan konsultan dari PT Nabila Talenta Indonesia yang bergerak dalam penguatan Sumber Daya Manusia dan Psikologi. Menurut Direktur Utama PT Nabila Talenta Indonesia, Yanti Nabila, perusahan ini berkomitmen untuk memberikan pemahaman dan pendampingan baik menjadi mitra Pemerintah atau swasta dalam memajukan kualitas masyarakat Indonesia.

Program 1 Guru 1 Buku yang digulirkan Dinas Pendidikan Kota Medan merupakan ide brilian dalam membangun Sumber daya Manusia, Terutama Guru dalam berkarya kata Yanti Nabila. Dinas Pendidikan Kota Medan akan memberikan 2 beasiswa ke luar negeri kepada 2 peserta terbaik dalam kegiatan 1 Guru 1 Buku untuk penguatan kapasitas mereka.
Terobosan penting lewat program 1 Guru 1 Buku ini tentu akan menjadi pendorong dalam peningkatan kualitas pendidikan di kota Medan dan mewujudkan visi misi Walikota Medan.(m28)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *