1.000 Paspor Calhaj Kota Medan Sudah Verifikasi Untuk Pembuatan Visa

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Sudah 1.000 paspor dari 1.077 orang calon jamaah haji (calhaj) Reguler Kota Medan selesai diverifikasi. Paspor itu selanjutnya dikirim ke kanwil untuk proses pembuatan visa.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Medan, Dr.Impun Siregar bersama Kasi Haji dan Umrah, H.Eri Nofa MAP, Jumat (27/5).

Eri Nofa menyebutkan paspor Calhaj yang dikirim ke Kantor Kementerian Agama Provinsi, juga disertai dengan paspoto dan pelunasan BPIH.

“Jadi, paspor Calhaj yang diserahkan oleh Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) di Medan, oleh petugas di Kankemenag ini diseleksi lagi.

Memastikan masa berlaku dan memastikan dokumen kelengkapan sudah memenuhi syarat.Barulah kita kirimkan, guna pembuatan visa Calhaj,” kata Eri Nofa.

Dia mengakui, untuk sortir kelengkapan berkas pihaknya sangat teliti guna memastikan semua Calhaj yang akan berangkat memiliki dokumen pendukung perjalanan ke Arab Saudi.

“Makanya panitia bekerja sangat ekstra,bahkan tanggal merah berada di kantor mengebut proses sortir dokumen,” sebutnya.

Koper Calhaj Tiba Bertahab

Terpisah, PPIH Embarkasi Medan Seksi Transportasi Perlengkapan dan Akomodasi,Dra.Hj.Wan Khairunnisa,MA menyebutkan, koper untuk Calhaj telah tiba.

“Kedatangan tidak sekaligus. Sehingga penjemputan untuk Calhaj oleh kemenag kabupaten kota disesuaikan dulu dengan jumlah jamaah.Untuk Calhaj Kota Medan belum datang,” ujar Wan Khairunnisa.
Dia berharap seluruh koper untuk jamaah sudah diterima sebelum jadwal keberangkatan ke tanah suci.(m22)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.