Mayat Pria Tanpa Identitas Terapung Di Pinggir Sungai Deli

BELAWAN (Waspada):  Sesosok mayat pria tanpa identitas (Mr X) ditemukan tersangkut di tali sampan nelayan yang ditambat di Sungai Deli, Lingkungan IX, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Jumat (13/9) sekira pukul 07:00.

Mayat Pria Tanpa Identitas Terapung Di Pinggir Sungai Deli
Jasad pria tanpa identitas saat akan dievakuasi dari tangkahan Sungai Deli Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan menuju Rumah Sakit Bhayangkara Medan, Jumat (13/9). Waspada/Ist

Mayat tanpa identitas tersebut pertama kali ditemukan oleh M Aldo, seorang nelayan di Kelurahan Belawan Bahari. Ciri-ciri mayat tersebut berjenis kelamin laki-laki mengenakan baju kaos tanpa celana dengan tinggi diperkirakan 170 cm dan berambut lurus.

Menurut Aldo, pagi itu dirinya ingin mengambil mie instan di sampannya. Tiba-tiba pandangannya tertuju pada mayat pria tersangkut di tali sampan yang bertambat di tangkahan Dame br Sinaga di muara Sungai Deli.

Selanjutnya, Aldo memberitahukan warga sekitar. Penemuan itu langsung ditangani petugas Polsek Belawan yang datang ke lokasi. Jenazah pria tanpa identitas itu dievakuasi ke atas benteng sungai untuk olah TKP.

"Tadi saya mau ambil mie instan di sampan. Rupanya, mayat itu sangkut di tali sampan," ujar Aldo kepada polisi.

Pihak Polsek Belawan mengecek kondisi jenazah tidak ada ditemukan tanda kekerasan. Polisi langsung mengevakuasi jenazah tersebut untuk divisum ke RS Bhayangkara Medan.

Kanit Reskrim Polsek Belawan, Iptu AR Riza mengatakan, identitas korban belum mengetahui, warga sekitar tidak ada yang mengenal dengan korban. Untuk penyebab kematiannya masih diselidiki.

"Menurut warga, korban diduga tewas terpeleset saat buang air besar. Tapi, untuk lebih pasti kita tunggu hasil visum rumah sakit," pungkasnya. (h04)