Mantan Bendahara Golkar Sumut Diisukan Tertangkap OTT KPK

MEDAN (Waspada): Golkar Sumut belum mengetahui benar tidaknya Anggota DPRD Sumut dari Golkar, Akbar Himawan Buchari, salah satu yang ikut tertangkap dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Medan, Rabu (16/10).

Mantan Bendahara Golkar Sumut Diisukan Tertangkap OTT KPK
Mantan Bendahara Golkar Sumut, Akbar Himawan Buchori.

Sekretaris Golkar Sumut, Riza Fahrumi Tahir beberkan kedekatan Akbar Himawan Buchari dengan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin.

Sebelumnya, beredar informasi bahwa pihak swasta yang ikut ditangkap dalam OTT KPK adalah Akbar Himawan Buchari. Riza, ketika dikonfirmasi mengaku belum mendapatkan informasi apakah benar yang ikut tertangkap itu adalah Mantan Bendahara Golkar Sumut, Akbar.

"Saya belum tau apakah betul beliau ikut tertangkap dalam OTT KPK. Menang dia dekat itu dengan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, tapi apakah dia ikut ditangkap KPK saya belum tau," katanya.

Menurut Riza, di internal Golkar Sumut juga tidak ada pembahasan terkait adanya Anggota DPRD Sumut dari Golkar yang tertangkap. "Saya terkejut mendapatkan informasi ini, sebab tak ada kabar sama sekali terkait itu," tegasnya.

Hingga saat berita ini ditulis, Akbar Himawan Buchari, sampai sekarang belum bisa dihubungi. (crds)