Mantan Anggota DPRK Aceh Besar Pimpin Pengcab Wushu 

BANDA ACEH (Waspada):  Mantan anggota DPRK Aceh Besar, Muhsin terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Wushu Indonesia Kabupaten Aceh Besar untuk lima tahun ke depan. 

Mantan Anggota DPRK Aceh Besar Pimpin Pengcab Wushu 
Panitia Musda Wushu foto bersama

Muhsin terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) Pengcab Wushu, Rabu (7/8) malam. Pasca terpilih ia ditetapkan  oleh Sekretaris Pengurus Provinsi Aceh Zahirsyah setelah kegiatan berlangsung. 

Zahisyah dalam arahannya meminta kepada Muhsin agar memberikan yang terbaik untuk Cabang Olahraga Wushu. “Wushu Aceh Besar harus mampu menyumbangkan medali bagi daerah mengingat kedepan akan berlangsung PORA di Pidie,” pungkasnya

Wakil ketua KONI Aceh Besar Muzakkir SH mengapresiasi setiap cabang olahraga dan meminta agar pengurus fokus untuk membina atlit agar berprestasi. "Percuma ada pengprov, pengcab tapi tidak klub untuk membina para atlet-atlet,” papar dia. 

Muhsin dalam sambutannya mengatakan, tantangan terbesar saat ini adalah kepedulian pemerintah terhadap pembinaan atlit. "Mohon dukungan semua pihak, kita siap memberikan yang terbaik bagi daerah,” ujarnya.

Selanjutnya Muhsin menambahkan, dirinya siap membina atlet-atlat wushu melalui pembentukan sasana (klub) wushu sebagai tempat pembinaan bakat-bakat atlet. “Dengan harapan bisa meraih prestasi baik tingkat daerah maupun nasional bahwa level internasioanal,” sebut dia. 

Pada acara tersebut turut hadir, bendahara Pengprov Wushu Aceh M Amsar, Pelatih Utama Viktor dan semua pengurus Provinsi Wushu Aceh. (b07)