Mancini Belum Puas Menang Besar 

VADUZ (Waspada): Italia yang sudah memastikan lolos ke putaran final Euro 2020,  mempertahankan catatan sempurna di babak kualifikasi Grup J dengan pesta gol menggunduli Liechtenstein 5-0.

Mancini Belum Puas Menang Besar 
Goal

Namun kemenangan besar Gli Azzurri di Rheinpark Stadion, Vaduz, Selasa (Rabu WIB) tersebut, belum memuaskan allenatore Roberto Mancini. 

 “Itu bukan laga mudah, karena kami mengubah beberapa pemain. Tim yang bermain malam ini belum bisa benar-benar bekerja sama,” kritik Mancini (foto) melalui Football Italia, Rabu (16/10).

“Kami berjuang untuk mencetak gol kedua, tetapi begitu kami melakukan semuanya, itu menjadi lebih mudah. Saya senang dengan respons para pemain saya,” tambah mantan manajer Manchester City dan Inter Milan itu.

Mancini pun menyamai rekor sembilan kemenangan beruntun Vitorio Pozzo yang mengarsiteki Italia pada 1938. Pozzo tercatat pernah membawa Azzurri menjuarai Piala Dunia 1934 dan 1938.

Pesta gol Italia ke gawang tuan rumah Liechtenstein dibuka gelandang Federico Bernardeschi saat laga baru berjalan dua menit. Striker Andrea Belotti menyumbangkan dua gol (70’ dan 90+2’), Alessio Romagnoli (77’) dan Stephan El Shaarawy (82’) masing-masing menambahkan satu gol.

“Kami mencoba melakukan apa yang diminta pelatih, menciptakan banyak peluang, mencetak banyak gol dan menjaringkan lima di antaranya. Jadi kami senang,” beber Belotti. (m15/fi)