Mahasiswi Kritis Diseret Penjambret

MEDAN (Waspada): Seorang mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Medan kritis usai dijambret dan terseret oleh dua pelaku mengendarai sepedamotor di Jl. Pimpinan Gang Juremi, Kec. Medan Perjuangan, Minggu (24/11). Akibat penjambretan ini korban Maharani Batubara, 22, warga asal Padang Sidempuan mengalami luka-luka karena tubuhnya terhempas ke jalanan.

Informasi di Polrestabes Medan, Rabu (27/11), aksi jambret ini terjadi siang hari. Saat itu korban berjalan sendirian masuk ke dalam Gang Juremi Jl. Pimpinan. Tiba-tiba, pelaku berjumlah 2 orang mengendarai sepeda motor Suzuki Satria berboncengan dari arah belakang memepet korban dan merampas kuat tas yang disandang korban. "Sendirian (korban) melintas dari belakang langsung ditarik sampai korban terseret," kata Lia, warga sekitar lokasi kejadian.

Begitu terhempas jatuh, pelaku berhasil membawa kabur tas korban yang berisi uang tunai dan 1 unit handphone, sedangkan warga sekitar yang melihat kejadian ini lalu menolong korban. Selain itu, kejadian penjambretan sadis juga terekam kamera CCTV yang dipasang oleh warga di lokasi kejadian. Warga berharap, pihak berwenang dapat menangkap pelaku jambret yang aksinya sudah meresahkan masyarakat. (m39)