Mahasiswa Dukung Revisi UU KPK Untuk Jadikan KPK Lebih Baik 

MEDAN (Waspada): Ratusan mahasiswa tergabung dalam Solidaritas Mahasiswa Pendukung Revisi UU KPK (SAMPER) meyakini revisi UU KPK untuk menjadikan KPK lebih tegas dan berintegritas. Demikian orasi mereka dalam demonstrasi di DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Senin (23/9) yang diterima oleh anggota DPRD Sumut dari partai Nasdem, Dimas Tri Adji dan Erwinsyah Tanjung.

Mahasiswa Dukung Revisi UU KPK Untuk Jadikan KPK Lebih Baik 
SOLIRADITAS Mahasiswa Pendukung Revisi UU KPK (SAMPER) bersama dua anggota DPRD Sumut dari Partai NasDem sat orasi di gedung DPRD Sumut, Senin (23/9). Waspada/Ist

Koordinator aksi, Ade Fitrian Hasibuan, menyatakan, mahasiswa mendukung revisi UU KPK dan menuntut dibubarkannya Wadah Pegawai (WP) KPK. "Oknum pegawai KPK jangan jadikan Revisi Undang-undang KPK sebagai Ancaman", tegasnya. Dijelaskannya bahwa pada salahsatu pasal revisi UU KPK adalah memperkuat Sinergitas KPK dan Lembaga lain.

"Sinergitas ini merupakan upaya untuk memberantas korupsi, kalau sudah bersatu tentu akan lebih mampu. KPK wajib diawasi agar tidak liar. Kami bersama rakyat mendukung DPR yang telah mengesahkan revisi Undang-undang KPK dan memilih komisioner KPK yang baru," pungkasnya. Mereka juga berharap KPK diisi oleh orang-orang yang mahir berpolitik praktis.

KPK harus bersih dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Agus Rahardjo dan Saut Situmorang silahkan mundur dari KPK. Kami mendukung Revisi Undang-undang KPK untuk KPK yang lebih tegas dan berintegritas. Menanggapi mahasiswa, anggota DPRD Sumur dua kali bertanya pada massa, "Setujukah kalian KPK lebih baik?" Kompak mahasiswa menyambut dengan ucapan "Setuju". (cyn)