Longsor, Medan-Berastagi Lumpuh Total

MEDAN (Waspada): Arus lalulintas di jalan Medan-Berastagi lumpuh total akibat tanah longsor, Senin (2/9). Longsor terjadi persis di puncak pemandian air Sembahe.

Longsor, Medan-Berastagi Lumpuh Total
SUASANA arus lalulintas macet di jalan Medan-Berastagi. Waspada/Ronggur Simorangkir

Pantauan Waspada, akibat longsor antrean kendaraan sudah tampak sejak Bandar Baru Kec. Sibolangit menuju arah Medan. Sementara dari arah Medan, antrean kendaraan sudah terjadi mulai dari radius 5 kilometer. Longsor terjadi akibat curah hujan tinggi yang mengguyur kawasan tersebut sejak siang hingga malam.

Akibatnya, pohon bambu di tepi jalan tumbang menutup badan jalan. Di lokalisi ongsor tidak tampak satupun para petugas, hanya warga sekitar yang berupaya membersihkan longsor. Salah seorang sopir bus Himpak, Efendi Maha, mengatakan dia sudah menunggu hampir 2 jam dan kendaraan tidak bisa bergerak sama sekali.

"Semua jalan menuju Medan sudah berlapis-lapis, hal ini juga terjadi dari arah Medan menuju Berastagi," jelasnya. Efendi berharap agar aparat kepolisian segera turun membantu mengatur arus lalulintas karena sudah sangat semrawut. (crds)