Ziarah Keluarga Besar Waspada Group

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Dalam rangka memperingati ulang tahun ke 75 Harian Waspada, keluarga besar Waspada Group melaksanakan ziarah ke makam Hj Ani Idrus dan H Mohammad Said, di Pemakaman Umum Kayu Besar, Jl Thamrin, Medan, Senin (10/1).

Ziarah ke makam pendiri Waspada, diikuti diantaranya, Komisaris PT Harian Waspada Tribuana Said, Pemimpin Perusahaan Hj Rayati Syafrin, Wapenjab H Sofyan Harahap, CEO Waspada Online Hj Ida Tumengkol, Wakil Pemimpin Redaksi Waspada Online Austin Tumengkol, para redaktur, wartawan serta manajemen.

Ziarah diawali dengan membersihkan makam dan kemudian memanjatkan doa dipimpin Dr H Dedi Sahputra MA. Lantunan doa dipanjatkan, agar kiranya kedua pendiri diberi kelapangan kubur, dan para penerus yang ditinggalkan dapat melanjutkan perjuangan kedua almarhum bagi pembangunan bangsa dan negara.

“Harapan kita kepada penerus, agar meneruskan pemikiran besar almarhum seperti pertama kali dilakukan. Seperti yang dicontohkan pendiri, bertahan dalam setiap zaman, dari zaman revolusi fisik, orde lama, orde baru, itu terus bertahan di tengah konflik yang kencang pada saat itu. Tetapi Waspada bisa bertahan,” kata Dr Dedi Sahputra.

Meskipun sekarang ini, sedang dihadapkan pada tantangan dan zaman yang berbeda, yakni masa digitalisasi media, namun tantangannya sebetulnya sama beratnya dengan pada masa dulu. “Jadi kita para penerus diharapkan bisa terus bertahan sesuai dengan nilai-nilai seperti yang ditanamkan kedua almahum,” ujar Dr Dedi Sahputra.

Selain ziarah ke makam pendiri, serangkaian agenda peringatan hari ulang tahun ke 75 Harian Waspada, juga akan diisi dengan acara Diskusi Waspada dari Masa ke Masa, Resepsi Internal HUT 75 Waspada dan Malam Anugerah Tokoh Waspada di Aula Rumah Dinas Gubsu Jl Sudirman, Selasa (11/1). Kemudian besoknya Rabu (12/1) diadakan kegiatan Rapat Kerja Redaksi yang akan diikuti Wapenjab, Redaktur dan Kabiro di Aula HAI STIK-P Medan. (m32).

Foto: Waspada/Andi Aditya

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *