Wakil Wali Kota Binjai Dukung UMKM WUBI Bina Disabilitas. - Waspada

Wakil Wali Kota Binjai Dukung UMKM WUBI Bina Disabilitas.

  • Bagikan

BINJAI ( Waspada) : Wakil Wali Kota Binjai Rizki Yunanda Sitepu sangat mengapresiasi peran Wanita Unggulan Binjai ( WUBI) membina dan memberikan pendidikan ketrampilan serta kerajinan kepada penyandang disabilitas saat meninjau stand Wubi, usai membuka promosi produk unggulan UMKM kota Binjai, Senin( 25/10) di BSM .

Wakil Wali Kota Rizki Yunanda Sitepu didampingi Ketua Dekranas Binjai yang juga Ketua TP PKK Binjai Ny. Nurhayati Simanjuntak dan Ny. Winda Rizki Yunanda sertan Kadis Koperasi& UMKM Binjai Eka Edi Saputra, memuji kerajinan dihasilkan warga disabiliotas yang dibina WUBI. “ Ini sangat perlu pendampingan dan pembinaan,” ujarnya. Sebab banyak perusahaan yang memberikan pembinaan bagi UMKM. Tetapi kurang yang memperhatikan dan memberi binaan kepada UMKM yang dihasilkan disabilitas.

Menurutnya, wirausaha disabilitas lebih memerlukan pendampingan. Sebab selama ini mereka minim mendapatkan akses. Persoalan lainnya, mereka kesulitan memasarkan produknya karena kurang percaya diri. Padahal para wirausaha disabilitas juga terdampak oleh pandemi Covid-19. Wakil Wali Kota Binjai juga membeli hasil kerajinan dari disabilitas,dan minta Ketua Wubi Rini Riswani beserta anggotanya terus mendampingi para disabilitas meningkatkan usahanya.

Wakil Wali Kota Rizki Yunanda Sitepu berharap promosi produk unggulan UMKM Kota Binjai yang diselenggarakan 25 sampai 31 Oktober 2021 di BSM dapat menumbuhkan dan membangkitkan UMKM yang selama ini terdampak covid-19. “ Kita memerlukan investor atau pengusaha lain sebagai pendamping dari produk UMKM Binjai, Wakil Wali Kota Rizki menginstruksikan kepada OPD dan Camat serta Lurah agar memperhatikan aktivitas UMKN di wilayahnya dan berbelanja di warung UMKM.

Kadis Koperasi dan UMKM Binjai Eka Edi Saputra menjelaskan, promosiproduk unggulan UMKM Binjai sebagai membangkitkan usaha kecil setelah masa pandemic.” Banyak produk Binjai yang berkualitas dan terbukti banyak juga kreatif anak Binjai yang mampu melahirkan produk bermanfaat untuk makanan ringan dari bahan baku yang mudah dan murah,” ujarnya

Pembukaan promosi produk unggulan UMKM Binjai mendapat resnpon cukup tinggi dari Dinas Koperasi dan UMKM Prov. Sumatera Utara, Badan Diklat Prov. Sumatera Utara, Dekranas Sumut, Pinca Bank Sumut cabang Binjai serta unsur forkompida .( a.12/B)

Teks foto :
Wakil Wali Kota Binjai Rizki Yunanda Sitepu berdialog dengan ketua Wubi Rini Riswani tentang produk kerajinan disabilitas.

(Waspada/ Riswan Rika/B)

  • Bagikan