PSMS Waspadai Kebangkitan Semen Padang - Waspada

PSMS Waspadai Kebangkitan Semen Padang

  • Bagikan

PALEMBANG (Waspada): PSMS Medan tak mau menyepelekan Semen Padang FC yang belum pernah menang dalam dua pertandingan. PSMS mewaspadai kebangkitan tim Kabau Sirah dalam laga ketiga Grup A Liga 2 di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Kamis (14/10).

Pelatih PSMS, Ansyari Lubis, dalam jumpa pers daring, Rabu (13/10), mengatakan timnya mewaspadai kebangkitan Semen Padang. “Meski kita menang di laga sebelumnya, ini tidak boleh melengahkan kita untuk berbuat yang terbaik,” kata dia.

Semen Padang belum pernah menang dari dua laga setelah imbang melawan PSPS Riau dan kalah saat menghadapi Sriwijaya FC pada laga kedua. Menurut Ansyari, Semen Padang FC bukan tim sembarangan, sebaliknya merupakan tim berkualitas.

“Mulai dari materi pemain sampai teknik saat pertandingan mereka bagus. Namun begitu, kita punya 26 pemain yang siap bermain optimal dalam laga nanti,” kata dia.

Lebih lanjut Ansyari Lubis menyebutkan, pertandingan melawan Semen Padang memang menjadi kesempatan bagus bagi timnya untuk meraih poin dan merebut puncak klasemen sementara Grup A. Untuk itu hasil maksimal harus diperjuangkan diraih.

“Ini partai yang bisa membuat kita meraih poin dan menduduki puncak klasemen. Tapi kita juga tahu Semen Padang kemarin baru saja kalah dan memiliki ambisi untuk meraih poin,” ungkap pria akrab disapa Uwak ini.

“Ini yang perlu kita antisipasi. Biasanya kalau tim yang baru kalah motivasinya akan lebih tinggi karena harus mengejar ketertinggalan poin. Tapi kita juga sudah menyiapkan para pemain untuk berbuat yang terbaik,” sambungnya.

Uwak juga menambahkan, untuk laga kontra Semen Padang tim pelatih sudah mengantisipasi semua pemain lawan tanpa mengkhususkan menjaga salah satu pemain.

“Semua pemain Semen Padang bagus, jadi tidak ada penjagaan secara khusus, semua pemain lawan patut kita waspadai. Semua harus diantisipasi dalam sepakbola satu pemain bisa jadi pembeda bagi timnya,” terang Uwak.

Dalam kesempatan yang sama, Kapten PSMS Syaiful Ramadan mengaku siap menghadapi Semen Padang. “Kita sudah siap dengan modal kemenangan di laga sebelumnya. Kepercayaan diri pemain tentu bertambah dan kami siap bertanding,” tegasnya.

Pelatih Semen Padang, Weliansyah, mengatakan PSMS tim kuat dan pihaknya akan berjuang keras dalam upaya mencatat kemenangan perdana dalam laga ini. “Ini langkah kita maju ke Liga 1 dan harus dimulai dengan kemenangan,” kata dia.

Saat ini skuad Ayam Kinantan memiliki poin sama dengan PSPS Riau dan berada di posisi ketiga dengan empat poin. PSMS hanya kalah jumlah gol dari PSPS yang berada di posisi kedua. Posisi pertama masih diduduki tuan rumah, Sriwijaya FC dengan enam poin. (m33)

  • Bagikan