Penjahat Pasti Tertangkap - Waspada

Penjahat Pasti Tertangkap

  • Bagikan

KISARAN (Waspada) : Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira menyatakan di zaman sekarang tidak ada tempat sembunyi bagi para pelaku kejahatan karena pasti akan tertangkap.

Kapolres menegaskan ini saat bersilaturahmi dengan Kepala Biro Waspada Asahan-Tanjungbalai-Batubara, Nurkarim Nehe di Mapolres Asahan, Senin (22/11). Nehe didampingi wartawan Rahmad Fansur Siregar, Bustami Chie Pit, Sapriadi, dan Rasudin Sihotang.

Saat ini ujar Kapolres, teknologi informasi maju sangat pesat sehingga kepolisian memanfaatkan untuk kepentingan penyidikan tindak pidana. Kemampuan di kepolisian paparnya sudah sangat mumpuni sehingga tidak ada kejahatan yang tidak bisa diungkap.

“Mau lari ke lubang semut pun percuma saja, pelaku kejahatan ini tetap bisa kita tangkap, bagaimana caranya, kami yang tau,” tegas Kapolres.

Kapolres dalam kesempatan itu meminta Waspada Biro Astara mendukung tugas kepolisian untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga tercipta suasana yang harmonis. Kapolres juga berharap agar Waspada menjadi bagian dari medi penyeimbang berita di medsos yang masih jauh dari kaidah jurnalis dan bermuatan hoaks yang bisa mempengaruhi Kamtibmas.

Kepala Biro Waspada Asahan-Tanjungbalai-Batubara, Nurkarim Nehe menyatakan sejak lahir 1947 silam, Harian Waspada sudah menjadi bagian perjuangan kemerdekaan yang senantiasa menjaga keseimbangan negeri ini. Kiprah Waspada tidak perlu diragukan lagi dengan usia menginjak 75 tahun, tetap kukuh mendukung ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan, dan keamanan (Ipoleksosbudhankam) Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Motto Demi Kebenaran dan Keadilan tetap relevan sampai saat ini, dan ini menjadi patokan bagi wartawan dan Media Waspada untuk menghasilkan produk-produk jurnalistik yang berkualitas dan bernilai,” ucap Nehe.

Silaturahmi berlangsung hangat diselingi canda dan tawa. Ternyata Kapolres berdarah Bali ini kaya akan pengalaman mengungkap kasus besar dan gemar pula berkelakar.

Kapolres sempat mengajak Nehe napak tilas melihat-lihat foto pucuk pimpinan sejak Polres Asahan berdiri hingga saat ini yang digantung di dinding ruangan. (a02/a19/a20/a21/a22)

Keterangan foto: Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira silaturahmi bersama Kabiro Waspada Astara, Nurkarim Nehe dan anggota Rahmad Fansur Siregar, Bustami Chie Pit, Sapriadi, dan Rasudin Sihotang. Waspada/Ist

  • Bagikan