Pengurus IAKMI Pengcab Kota Medan Periode 2021-2024 Dilantik

Pengurus IAKMI Pengcab Kota Medan Periode 2021-2024 Dilantik

  • Bagikan
PENGURUS IAKMI Pengcab Kota Medan Periode 2021-2024 dilantik. Waspada/Ist
PENGURUS IAKMI Pengcab Kota Medan Periode 2021-2024 dilantik. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Pengurus Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Pengcab Kota Medan dilantik pada Kamis kemarin. Terpilih sebagai Ketua IAKMI Pengcab Kota Medan yaitu Syamsunihar Hasibuan, SKM, MKes yang langsung dilantik oleh Drs . Edy Sahrial. MSi selaku Wakil Ketua I IAKMI dengan Surat Keputusan (SK) dibacakan oleh Fendi Nasution, SKM, MKM.

Pada kata sambutannya di pelantikan yang digelar secara virtual itu, Ketua IAKMI Pengcab Kota Medan, Syamsunihar Hasibuan, SKM, MKes mengucapkan terimakasih atas amanah yang diberikan dimana kepengurusan di dominasi oleh para srikandi.

                                             

“Kami siap menjalankan amanah dan bersinergi dengan Pemko Medan sebagai garda terdepan dalam menghadapi Covid-19 dan kedepan kami lebih memfokuskan untuk penguatan program program yang bersifat preventif dan promotif,” ucapnya.

Ketua IAKMI Cabang Sumatera Utara (Sumut), Destanul Aulia, SKM, MBA, M.Ec, Ph.D. N menyampaikan bahwa pelantikan IAKMI yang bertemakan ‘IAKMI tetap konsisten di garda terdepan dalam menangani Covid-19’ mengartikan kedepan IAKMI yang dalam hal ini sebagian besar banyak di kelompok masyarakat kedepan fokus pada penguatan di hulu.

Disebutkannya IAKMI akan menguatkan kembali fungsi puskesmas sebagai penanggung jawab wilayah terhadap permasalahan kesehatan masyarakat.

“Puskesmas harus kita dorong untuk menjadi kuat mengatasi masalah kesehatan masyarakat. Fungsi ini selama ini belum dapat optimal jadi dengan kehadiran IAKMI Pengcab kota Medan kita bisa mengharapkan akan terjadi penguatan fungsi Puskesmas sehingga kita lebih berharap akan menemukan permasalahan-permasalahan sehingga kita bisa menemukan model intervensi yang lebih tepat sebagai saran kita ke pemerintah kota Medan,” kata Destanul Aulia.

Penyebab Lain

Bahkan sebutnya apalagi permasalahan kesehatan itu tidak hanya saja disebabkan masalah kesehatan inilah yang kita sebut dengan bahwa ada penyebab lain yang mengakibatkan munculnya masalah kesehatan.

Kota Medan kota metropolitan, kita harus mencari tau apa penyebab permasalahan kesehatan masyarakat itu. Karena tidak bisa kita samakan antara satu daerah dengan daerah yang lain. Artinya permasalah itu kemungkinan besar bisa terjadi bukan hanya faktor kesehatan. Kami berharap dengan adanya IAKMI kota Medan ini IAKMI bisa menjadi garda terdepan untuk mencari permasalahan kesehatan,” tegasnya lagi.

Sementara itu, pada pelantikan itu hadir Dr. Rudi Rahmadsyah Sambas
Ketua PDUI Cabang Sumut, Ketua Organisasi Profesi di Sumut seperti Ketua PPNI, IBI, HAKLI, PATELKI, PAFI dan sambutan mewakili OP di sampaikan oleh ketua PDUI Sumut sedangkan sambutan mewakil oleh Dinas Kesehatan oleh Sekretaris Dinas kota Medan, drg Irma Suryani MKM.

Meski digelar secara virtual namun pelantikan IAKMI Pengcab Kota Medan ini berjalan dengan lancar. (cbud)

  • Bagikan