Pengalaman Memberi Makan Gajah hingga Tubing River dan Makan Durian Tangkahan Langkat - Waspada

Pengalaman Memberi Makan Gajah hingga Tubing River dan Makan Durian Tangkahan Langkat

  • Bagikan

 

Gajah binatang Raksasa, namun bisa menjadi teman bermain dan menghibur siapa saja, tatkala binatang super besar itu tahu bahwa ia bukan diburu melainkan di piara dengan baik dalam habitatnya.

Bahkan si belalai panjang gajah yang terlatih oleh Mahout (Pawang), dapat dimandikan oleh siapa saja. Halnya wisatawan dapat memandikan dan memberinya makan.

Aksi memandikan dan meberi makan binatang yang memiliki gading paling diburu manusia yang tak bertanggung jawab dalam menjaga melestarikan binatang yang masuk dilindungi itu menjadi tontonan asyik tersendiri bagi pengunjung. Apalagi sampai bisa menunggangi gajah, seakan lebih asyik duduk di pundak gajah daripada di mobil Lomborgini sekalipun.

Anda bisa menyaksikan dan bahkan turut bermain dengan induk dan anak anak gajah di Tangkahan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Anda juga harus siap basah basahan saat turut memandikan gajah. Kelakukan dan kebiasaan gajah yang sedang mandi atau berada di air akan menyemprotkan air dari belalainya yang panjang sembari mengeluarkan suara khasnya.

Disitulah keseruannya, tatkala Anda disemprot gajah. Tentunya saja momen seperti itu tak pelak diabadikan pengunjung untuk berselfi ria, sebagai kenangan bermain dengan gajah.

Untuk bisa naik ke punggung gajah, Anda harus dituntun sang Pawang, hanya mengeluarkan kocek Rp 30 ribu, Anda bisa small trekking menaiki gajah di kawasan lindung konservasi.

Jika Anda ingin Jungle Trekking atau explore sekaligus patroli kawasan hutan sambil menunggang gajah, cukup membayar Rp 650 – Rp850 ribu/orang baik itu turis asing maupun lokal, besaran harga tergantung dari rute dan lamanya waktu Trekking yang diinginkan. Harga itu tentu tidak terasa mahal, dibandingkan dengan pengalaman dan keseruan yang Anda dapatkan.

River tubing salah satu atraksi seru untuk menaklukan sungai dengan menggunakan ban-ban besar yang akan memacu adrenalin, dengan Rp 100 ribu/orang, minimal 5 orang/rombongan Anda mendapatkan pengalaman River Tubing dengan jarak menengah yang akan di pandu oleh Ranger bg Ika Sitepu pengelola Cotagge Tangkahan Inn yg sudah berpengalaman berpengalaman.

Start tubing di mulai dari tempat pemandian gajah, terus turun ke hilir mengikuti arus sungai Batang Serangan, berhenti di persimpangan sungai/pertemuan antara dua sungai, yakni sungai Buluh dan sungai Batang Serangan.

Sebagai informasi bahwa debit air sungai Batang Serangan berasal dari dua sungai, yakni debit air dari hulu sungai batang serangan itu sendiri dan air dari hulu sungai Buluh yang bermuara di pertengahan sungai Batang Serangan, dimana pertemua antara dua sungai tersebut persis berada di belakang kantor Tangkahan Visitor Center.

Berhenti di persimpangan sungai, Anda dan rombongan berjalan kaki menuju air terjun kecil yang berada di pingiran sungai Buluh, sekitar 30 meter masuk ke hutan dari bibir sungai menemukan air terjun kecil namun airnya sangat dingin segar dan deras. Sambil menikmati alam air terjun, pengalaman perjalanan Anda diakhiri dengan menikmati kelejatan daging buah durian Tangkahan yang terkenal kelezatannya.(Muhammad Faisal)

DCIM101GOPROG1377248.JPG
DCIM101GOPROG1497384.JPG

  • Bagikan