Pemain Jebolan PON Belum Bisa Bela Persiraja

  • Bagikan
ENAM pemain jebolan PON di Persiraja belum bisa membela Persiraja. Waspada/ist

BANDA ACEH (Waspada): Persiraja Banda Aceh belum bisa memakai jasa enam pemain jebolan tim sepakbola PON Aceh. Mereka harus menunggu hingga Desember untuk dapat merasakan atmosfer Liga 1.

Pun begitu, enam pemain tersebut sudah bergabung latihan dengan pasukan Kutaraja di Yogyakarta sejak beberapa hari lalu. Keenam pemain tersebut adalah Akhirul Wadhan, Alvin Halim, Yasvani, Khairil Anwar, Ridha Umami dan kapten tim Rizky Yusuf.

Khairil Anwar dan Yasvani menjadi dua pemain terakhir yang bergabung dengan tim dua hari lalu. Mereka bagian dari pemain yang sukses mempersembahkan medali perak untuk Aceh di PON XX Papua 2021.

Rizky Yusuf mengaku cukup bahagia bisa bergabung dengan Persiraja di Liga 1. “Insya Allah semoga bisa beradaptasi dengan baik dan nantinya di putaran kedua bisa tampil maksimal,” kata dia.

Rizky sudah tidak asing dengan Persiraja. Pasalnya ketika masih di Liga 2, jebolan PPLP Aceh itu sempat keluar masuk tim. Bahkan di sempat bersama Persika Karawang dan gabung klub lain.

Kendati sudah mulai latihan dengan Persiraja, Khilul dkk belum bisa diturunkan saat Persiraja bermain di Series ketiga. Sebab pendaftaran pemain untuk putaran kedua baru akan dibuka pada pertengahan Desember mendatang.

Meski masih punya waktu panjang, keenam pemain tersebut langsung dipanggil ke Jogja supaya bisa beradaptasi lebih cepat dengan Shori Murata dkk.

“Mereka memang baru selesai mengikuti PON, kita minta gabung segera supaya chemistry antar pemain cepat terbangun,” kata pelatih interim Persiraja, Akhyar Ilyas.

Menurut dia, dengan kualitas yang dimiliki, pemain-pemain tersebut bisa tampil dan menjadi pilihan di Persiraja. “Jadi kita tak menunggu pertengahan Desember saat bursa transfer dibuka. Apalagi sejauh ini mereka juga cukup baik adaptasinya, dan pemain lama juga sangat welcome,” ujarnya.

Dalam beberapa sesi latihan yang dilakukan Persiraja di Jogja sebelum series ketiga ini, keenam alumni PON Aceh tersebut mengikuti latihan dengan cukup antusias bersama pemain senior lainnya.

Laskar Rencong akan berhadapan dengan Barito Putera dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 pekan ke-12 pada Jumat, 19 November 2021. Pertandingan ini sangat penting untuk Persiraja yang saat ini membutuhkan poin tambahan dan keluar dari zona merah. (b04/C)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *