Pasien Covid-19 Di RS Haji Kini Kosong - Waspada

Pasien Covid-19 Di RS Haji Kini Kosong

  • Bagikan
COVID-19. Ilustrasi
COVID-19. Ilustrasi

MEDAN (Waspada): Pasien Covid-19 di rumah sakit-rumah sakit tampaknya sudah jauh menurun bahkan ada juga yang nihil pasien Covid-19nya. Seperti di Rumah Sakit Umum (RSU) Haji Medan jalan Rumah Sakit H. No.47, Kenangan Baru, Kec. Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang dinyatakan sudah tidak ada lagi pasien dengan diagnosa Covid-19.

Kabag Umum RSU Haji Medan, drg Anda Siregar M Kes mengatakan kepada Waspada pada Senin (22/11) bahwa benar pasien covid-19 di RSU Haji sudah kosong. Sehingga katanya ruang rawat Covid-19 akan kembali digunakan untuk pasien umum. Agar pasien umum nyaman, pihak rumah sakit terus melakukan sterilisasi seluruh ruangan setiap hari.

“Ruangan Covid-19 akan kita gunakan kembali untuk pasien umum, saat ini kita terus sterilisasi semua ruangan,” katanya.

Selain RS Haji, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan juga kosong pasien covid-19. Seluruh ruangan juga akan digunakan untuk melayani pasien umum kembali.

Berbeda dengan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik, kini jumlah pasien Covid-19 nya masih ada namun sudah mengalami penurunan drastis, saat ini dikatakan Humas RSUP H Adam Malik Medan Rosa hanya tersisa 16 pasien saja.

“Tinggal 16 pasien, jadi ruangan Covid-19 kita alihfungsikan kembali,” ucap Rosa.

Sementara itu, saat ini Kasus ini memang sudah menurun di Sumatera Utara (Sumut) juga khususnya kota Medan. Informasi sebelumnya, kasus baru hanya dua kasus bahkan juga nihil. (cbud)

  • Bagikan
Search and Recover