Parlaungan Harapkan Pemkab/Pemko Berdayakan Insiyur

  • Bagikan
WALI Kota Medan yang diwakili Kadisperindag Kota Medan Parlindungan Nasution melantik Pengurus Cabang PII Periode 2021-2024 di Hotel LePolonia Medan, Minggu (5/12). Waspada/Ist
WALI Kota Medan yang diwakili Kadisperindag Kota Medan Parlindungan Nasution melantik Pengurus Cabang PII Periode 2021-2024 di Hotel LePolonia Medan, Minggu (5/12). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Ketua Bidang Technopreneur Pengurus Cabang PII Kota Medan Ir Parlaungan Simangunsong ST IPM meminta Pemkab/Pemko di Sumut untuk memberdayakan para insinyur di Kota Medan dalam Dewan Riset Daerah untuk mendampingi Balitbang yang ada.

“Kita tahu selama ini Dewan Riset Daerah di kabupaten/kota se Sumut banyak melibatkan akademisi, politisi dan birokrasi. Kita harapkan ikut dilibatkan para insinyur di Medan,” katanya di Medan, Minggu (5/12).

Anggota DPRD Sumut ini merespon pasca pelantikan Pengurus Cabang Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Kota Medan Periode 2021-2024 di LePolonia Hotel Medan.

Menurut Parlaungan, pemberdayaan ini perlu dilakukan karena Walikota Medan membutuhkan buah pikiran dan gagasan para insinyur untuk mengatasi banjir di Kota Medan serta pembangunan tanggul untuk membentengi pemukiman penduduk dari terjangan banjir rob di Belawan.

“Kita tahu selama ini cukup banyak peran maupun kontribusi yang luar biasa dari para insinyur dalam menyukseskan pembangunan di Kota Medan, sehingga Pemko Medan sangat berharap agar terus memberikan buah pikirannya bagi kemajuan daerah ini,” tandas Parlindungan.

Apalagi saat ini musim penghujan yang tentunya kerap mendatangkan banjir di Kota Medan, katanya, sehingga Pemko Medan sangat membutuhkan masukan maupun gagasan untuk mengatasi banjir dimaksud sekaligus pembangunan tanggul untuk membentengi masyarakat Belawan dari banjir rob.

Seusai menyampaikan pidatonya, Kadisperindag melantik Pengurus Cabang PII Kota Medan Periode 2021-2024, yakni Ketua Dr Ir Sabri MT IPM ASEAN Eng, Wakil Ketua Ir Rosnari Ginting MT PhD IPU, Ir Abdul Haris Nasution ST MT IPP, Ir Aulia Ishak MT IPM PhD, Ir Malik Assalih Harahap ST MM.

Sekretaris Dr Eng Ir Taufiq Bin Nur MSc, Wakil Sekretaris Muhammad Husni Malik Hasibuan ST, Ir Sayed Fazian Reza A ST, Bendahara Dr Ir Juliza Hidayat MT IPU, Wakil Bendahara Ir Hamdan Sukrawi MT IPM.

Ketua dan anggota Bidang Pembinaan Organisasi, Pengembangan Cabang dan Keanggotaan Dr Rahmaniar ST MT IPM, Aftahlana Rizky Hidayat Harahap ST, Ketua dan anggota Bidang Pendidikan, Sertifikasi, Pelatihan dan Pengabdian Dr Ir Samsuri SHut MSi IPM, Dr Ir Batumahadi Siregar ST MT IPM dan Dr Ir Kinanti Wijaya MSc IPM.

Ketua dan anggota Bidang Riset dan Pengembangan Profesi Insinyur Dr Ir Eka Daryanto MT IPM, Ir Anizar MKes, Ketua dan anggota Bidang Komunikasi Media, Advokasi, Hubungan Antar Lembaga dan Kerjasama Ir Siti Zulfa Yuzni ST MSi IPM, Rizky Akbar ST.

Ketua dan anggota Bidang Technopreneur Ir Parlaungan Simangunsong ST IPM, Buchari ST MKes IPM, Ketua dan anggota Bidang Kerjasama Industri Ir Maya Sarah ST MT PhD IPM, Rudi Adolf Hotman Sihombing ST, Zakaria Latif Daulay ST, Ketua dan anggota Bidang Vokasi dan Rekayasa Dr Ir Wanapri Pangaribuan, Idham Kamil ST MT. (cpb/A)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *