LASQI Asahan Kumpulkan 6 Trofi - Waspada

LASQI Asahan Kumpulkan 6 Trofi

  • Bagikan

KISARAN (Waspada): Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kab Asahan berhasil mengumpulkan enam trofi kemenangan dalam Festival Seni dan Qasidah ke-25 Tingkat Provinsi Sumut.

Ketua Harian LASQI Kabupaten Asahan Utomo, didampingi Wakil Sekretaris Syahrul, dan bersama pengurus lainnya, saat beraudiensi dengan Bupati Asahan Surya, menyampaikan Asahan mengikuti delapan kategori Festival Seni dan Qasidah ke-25 Tingkat Provinsi Sumut, digelar pada 11-12 Oktober 2021 di Medan.

Mengumpulkan enam trofi, menurut Utomo, terbagi Juara III Bintang Vokalis Qasidah Gambus golongan Dewasa Putra. atas nama Hidayah Guntoro, Juara Harapan I Bintang Vokalis Qasidah Gambus golongan Anak-anak Putri, atas nama Safita Gatur Widya Putri, Juara Harapan I Bintang Vokalis Qasidah Gambus golongan Remaja Putri, atas nama Alya Asyifa Irfani Sani, Juara Harapan I Rebana Klasik Remaja Golongan Remaja Putri, Juara Harapan III Bintang Vokalis Qasidah Gambus Remaja Putra, atas nama Ahmad Rizki Hidayat Sitorus dan Juara Harapan III Bintang Vokalis Qasidah Gambus Anak-anak Putra.

“Alhamdulillah kita mengumpulkan enam trofi,” jelas Utomo.

Oleh sebab itu,Utomo mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah kabupaten Asahan yang telah memberikan dukungan, dan harapan prestasi ini bisa lebih ditingkatkan lagi.

“Berdasarkan data, prestasi Asahan meningkat bila dibandingkan 2019 lalu, sedangkan 2020 Festival ditunda karena masih pandemi,” jelas Utomo.

Sedangkan Bupati Asahan Surya, mengapresiasi prestasi LASQI dalam Festival Seni dan Qasidah ke-25 Tingkat Provinsi Sumut, dan berharap Seni Qasidah bisa terus dikembangkan di Asahan.

“Seni Qasidah ini merupakan salah satu perwujudan dari visi misi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu Masyarakat Asahan yang Religius, maka dari itu sudah seharusnya kita melestarikan seni budaya ini sekaligus sebagai wadah syiar agama Islam,” jelas Surya. (a02/a19/a20)

Keterangan Foto : Bupati Asahan Surya didampingi Sekdakab Jhon Hardi Nasution, bersama pengurus Lasqi Asahan, dan para pemenang di Festival Seni dan Qasidah ke-25 Tingkat Provinsi Sumut. Waspada/Ist

  • Bagikan