KSI Dan PLN Peduli : Ayo Tanam Dan Tumbuhkan

  • Bagikan
KSI dan PLN Peduli di Hari Penanaman Pohon Indonesia, Minggu (29/11). Waspada/ist
KSI dan PLN Peduli di Hari Penanaman Pohon Indonesia, Minggu (29/11). Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Khadijah Sharaswaty Indonesia (KSI) dan PLN Peduli menggelar gerakan ‘Ayo Tanam dan Tumbuhkan’ di Hari Penanaman Pohon Indonesia, Minggu (29/11). Kegiatan terlaksana di pinggiran paloh Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, lokasi penanaman resmi menjadi Taman Mangrove Munawar. Di mana taman ini menjadi taman edukasi sekaligus tempat pembibitan mangrove.

Founder KSI Dewi Natadiningrat menjelaskan selain, KSI dan PLN Peduli turut serta ratusan pelajar Kota Medan dan relawan peduli lingkungan. Termasuk para penerima Kalpataru Nasional Sumatera Utara  yang di komandoi Paris Sembiring (2003). Adalah Alimuriati (2012),  A.Klaras (2015), Anwar Tambuse (2017); dan Rudy Irwansyah (2021).

“Mereka bersama-sama melakukan penanaman 6000 pohon mangrove. Hadir juga Kiky Zulfikar, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Medan dan Camat Medan Labuhan, Indra Utama sebagai perwakilan pemerintah daerah,” ucap dia.

Selain itu KSI dan PLN Peduli juga menyerahkan bantuan 200 pohon asuh endemik kepada SLTP, SLTA dan SLB di wilayah Medan dan sekitarnya.  Kegiatan ini dalam rangka peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia 2021 yang jatuh pada setiap tanggal 28 Nopember.

“Dalam momen ini, KSI juga meluncurkan program gerakan One Man One Tree ‘Ayo Tanam dan Tumbuhkan!” tuturnya.

KSI dan PLN Peduli di Hari Penanaman Pohon Indonesia, Minggu (29/11). Waspada/istKegiatan terlaksana dengan maksud agar masyarakat tidak hanya menanam. Namun juga dapat menumbuhkan pohon dengan merawatnya. Sehingga pohon-pohon dapat tumbuh dan dapat memberikan banyak manfaat bagi makhluk hidup di bumi. (h01)

Teks
KSI dan PLN Peduli di Hari Penanaman Pohon Indonesia, Minggu (29/11). Waspada/ist

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *