Kapolres T. Karo: Sinergitas Dengan Media Tetap Harus Terjalin

  • Bagikan
INSAN Pers bersama Kapolres T. Karo diabadikan setelah melaksanakan silaturahmi di Aula Purpur Sage Polres Tanah Karo Jln. Veteran Kabanjahe. Waspada/Ist
INSAN Pers bersama Kapolres T. Karo diabadikan setelah melaksanakan silaturahmi di Aula Purpur Sage Polres Tanah Karo Jln. Veteran Kabanjahe. Waspada/Ist

TANAH KARO (Waspada): Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH didampingi Wakapolres Kompol Aron TTM Siahaan dan jajarannya, menggelar Silaturahmi Kamtibmas bersama sejumlah wartawan di Aula Purpur Sage Polres T. Karo, Rabu (19/1).

Dalam acara yang bertajuk “Humas Polri Siap Menjawab Tantangan di Era Teknologi Informasi Aktual Menuju Polri yang Presisi”, Kapolres Karo mengharapkan sinergitas media dan institusi Polri tetap terjaga dengan lebih baik lagi ke depannya.

Di hadapan para Insan Pers yang hadir dalam kegiatan silaturahmi, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar mengatakan, pihaknya siap membuka komunikasi dan informasi seluas-luasnya kepada wartawan sebagaimana yang sudah dilakukan Kapolres Karo sebelumnya AKBP Yustinus Setyo SH SIK, sebagai bagian transparansi kinerja Polri kepada masyarakat melalui konsumsi berita ke publik.

”Sinergitas yang sudah kita bangun bersama rekan-rekan media untuk dapat dijaga dengan baik, memberitakan informasi yang positif, termasuk program penanganan Covid-19 dan mengantisipasi bencana di wilayah kita yang saat inj masih terus kita waspadai,” katanya

Ditegaskan oleh Kapolres Tanah Karo, manajemen media sudah menjadi bagian dari program kerja Polri. ”Maka itu media merupakan mitra kerja Polisi dalam melaksanakan tugas dengan tetap mengedepankan Kode Etik Jurnalistiknya (KEJ),” kata Kapolres.

Dia mencontohkan, inisiasi pembentukan Satgas Covid-19 di Kabupaten Karo. Dengan penyebarluasan informasi yang tepat, maka masyarakat akan teredukasi dan memberi manfaat bagaimana efektifitas penanganan Covid-19 tepat sasaran.

”Masyarakat Karo dan siswa akan tersadarkan soal penanganan Covid-19 dengan kesadaran diri masing-masing, tanpa harus mengandalkan pendidik atau guru. Termasuk soal antisipasi bencana alam, kami butuh kerjasama soal pemberitaan yang positif,” jelas Kapolres.

Turut hadir Ketua PWI Kabupaten Karo, Dairi dan Pakpak Bharat Justianus Purba, serta beberapa insan Pers dari masing-masing media cetak, online dan elektronik. Kegiatan silaturahmi Kapolres dan Insan Pers, disambut baik, walaupun kegiatan diusung secara sederhana, namun momentum kedekatan Polri dan Insan Pers harus tetap terjalin.

Dalam kesempatan itu, sejumlah wartawan melakukan tanya jawab tentang kesiapan Polres Tanah Karo khususnya Humas agar dapat segera memberikan informasi, baik dalam keberhasilan maupun kritikan untuk membangun kedua mitra ini agar ke depan lebih baik lagi. (c02).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.