Jalan Rusak Di Marelan Renggut Korban, DPRD Sumut Minta Segera Perbaiki

Jalan Rusak Di Marelan Renggut Korban, DPRD Sumut Minta Segera Perbaiki

  • Bagikan
SALAH satu jalan rusak di Kecamatan Marelan. DPRD minta segera perbaiki jalan provinsi yang mengalami kerusakan. Waspada/Ist
SALAH satu jalan rusak di Kecamatan Marelan. DPRD minta segera perbaiki jalan provinsi yang mengalami kerusakan. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumut Drs Misno Adisyah Putra (foto) meminta pemerintah khususnya Dinas Bina Marga Bina Konstruksi , segera perbaiki jalan provinsi yang rusak di Sumut. Dari sejumlah jalan itu, ada jalan di Kecamatan Marelan, Medan yang sudah merenggut korban, namun tak kunjung diperbaiki.

                                             

“Padahal jalan sebagai salah satu infrastruktur yang penting untuk mendorong perekonomian masyarakat.  Kita juga perlu infrastuktur jalan yang baik untuk membangun suatu daerah,” ujarnya di Kantor DPRD Provinsi Sumatera Utara, Minggu(26/09).

Lebih lanjut, Politisi PKS itu memaparkan sejumlah keluhan yang ia terima terkait jalan rusak. Pertama, ada kondisi ruas Jalan Titi Pahlawan Kelurahan Paya Pasir dan Jalan Marelan Raya Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan yang mengalami kerusakan yang sangat memprihatinkan.

Menurut keterangan warga sudah banyak korban kecelakaan lalu lintas karena terjatuh dan terperosok ke jalan yang berlubang.

Namun, sampai hari ini belum ada perhatian khusus dari pemerintah padahal  Jalan Titi Pahlawan dan Jalan Marelan Raya berstatus jalan provinsi yang merupakan infrastruktur vital dan dilalui ribuan orang setiap harinya.

Selanjutnya, ada juga keluhan terkait kerusakan jalan dari simpang kantor di depan Lapas Labuhan Deli, jembatan dekat lapas dan depan kantor Auto 2000 Kecamatan Medan Marelan.

Perhatian

Menurut laporan warga jalan rusak di depan pabrik pengalengan udang, tikungan siombak, di depan SPBU pasar IV, di depan  Gang Kambing sebelum perempatan pasar V serta di bawah jalan tol Marelan dan banyak lagi, agar dapat menjadi perhatian pihak terkait.

Dari daerah Kabupaten Simalungun, Misno mengaku menerima keluhan masyarakat terkait jalan menuju Kantor Bupati Simalungun yang juga rusak parah, terutama di daerah simpang Panei dan dekat Kantor Camat Panei.

Menurut keterangan salah seorang warga ketika pembukaan Musrenbang, hal ini sudah pernah disampaikan di hadapan kementrian dan Bappeda Provsu.

Selain itu juga ada jalan TB Simatupang dan jalan Asahan dari kota Siantar sampai ke Kota Perdagangan yang mengalami rusak parah dan perlu segera dilakukan upaya perbaikan.

Terakhir, Misno juga mendapati daerah wisata seperti jalan menuju Tangkahan Langkat yang merupakan jalan provinsi dalam kondisi rusak. Menurut keterangan warga kondisi jalan baru diaspal sebahaian namun sudah mulai rusak karena truk galian C sering melintasi jalan tersebut.

“Oleh karena itu, saya berharap Pemprov Sumut bisa fokus dengan pembangunan infrastruktur, khususnya jalan. Koordinasi juga sangat penting, karena meskipun ada jalan yang menjadi wewenang nasional, ada wewenang provinsi, kabupaten/kota, tapi kalau bersama-sama kita koordinasi, Insya Allah akan tuntas.” pungkasnya. (cpb)

  • Bagikan