DPD PKS Medan Berikan Bantuan Dan Tinjau Lokasi Banjir Di Medan Johor

DPD PKS Medan Berikan Bantuan Dan Tinjau Lokasi Banjir Di Medan Johor

  • Bagikan
DPC PKS memberi bantuan warga banjir permukiman warga di Kecamatan Medan Johor, Kota Medan. Waspada/ist
DPC PKS memberi bantuan warga banjir permukiman warga di Kecamatan Medan Johor, Kota Medan. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Banjir sempat merendam permukiman warga di Kecamatan Medan Johor, Kota Medan. Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kedailan Sejahtera (PKS) langsung gerak cepat menyiapkan dapur umum untuk warga yang menjadi korban banjir.

“DPC PKS Medan Johor langsung gerak cepat menyiapkan dapur umum untuk meringankan beban warga yang terdampak banjir dengan dibantu para ibu-ibu sekitar” ujar Ketua DPC PKS Medan Johor, Mahyu Dani Tanjung, S.Pd.I.

Dia mengatakan banjir diakibatkan oleh curah hujan deras yang melanda sebagian wilayah Medan sejak Minggu (22/8) sore. Parit-parit di wilayah Medan Johor meluap hingga mengenangi permukiman warga.

“curah hujan yang semakin tinggi sehingga air sungai dari hulu begitu deras dan lumpur juga menggenangi permukiman rumah warga, dan kurang efektifnya parit-parit dipinggiran sungai sehingga meluap kerumah warga,”ucap Mahyu Dani Tanjung

Mahyu Dani Tanjung Juga Berharap agar pemerintah terkait memikirkan segera cara penanggulangan banjir kedepannya, agar masyarakat merasa aman dan nyaman ketika hujan datang.

Terkait hal banjir ini sejumlah Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang dipimpin ketua DPD PKS Kota Medan H. Kasman M Lubis, Lc., M.A turun dan tinjau lokasi banjir dan memberikan berupa bantuan makanan dan minuman lewat posko dapur umum DPC PKS Medan johor di Jl. Luku 1 link III, kelurahan Kwala Bekala, kecamatan Medan Johor, Kota Medan.

“Kita sangat prihatin kondisi saudara-saudara kita yang terdampak, semoga kondisi ini segera ditangani oleh pihak-pihak terkait dan kita semuanya merasa tenang, serta kita ambil juga sebagai ujian untuk kita semuanya, mudah-mudahan kita mampu melawatinya dengan penuh rasa syukur,” kata kasman Lubis.

Ia juga menyampaikan, PKS selalu siap bergandenagan tangan dalam meringankan beban bersama karena itu adalah salah satu tagline PKS bersama melayani rakyat.

“PKS Insya Allah siap kapan saja untuk memberikan pelayanan, karena tagline kita adalah Bersama Melayani Rakyat,” tegasnya. (h01)

  • Bagikan