Asahan Sabet 2 Emas, 2 Perak Kejurda Sambo Sumut

  • Bagikan

KISARAN (Waspada): Asahan meraih 2 medali emas dan 2 perak dalam Kejurda Sambo Sumatera Utara di Tebingtinggi, 27-28 November 2021.

Enam atlet Asahan ikut dalam Kejurdasu ini adalah Andry Silaen 64 kg sport senior putra meraih medali mas, Raihan Fuadi 79 kg sport senior putra meraih perak, Jihan lubis 59 kg sport senior putri sabet emas, Helna Susyen 80 kg sport senior putri meraih perak. Sedangkan Afrianto dan Frendly belum mendapat juara.

Andry Silaen warga Kecamatan Meranti, Kabupaten Asahan ini peraih medali emas nomor 65 kg sport di Eksibisi Sambo PON XX Papua.

Manajer tim Sambo Asahan Nurkarim Nehe didampingi Coach Heru Setiawan, Ofisicial Sasrawana dan Dedi Irwanda menjelaskan sambo cabang olahraga beladiri awalnya berasal dari Rusia.

“Kejurdasu ini awal tolak ukur untuk persiapan Selekda PON 2024. Perlu diketahui Sumut tuan rumah PON Sabo 2024,” tambah Heru Setiawan yang juga Ketua Harian Persambi Asahan.

Kejurda Sambo Sumatera Utara berlangsung 26-28 November 2021 di Tebingtinggi juga diisi Penataran Wasit Sambo yang diikuti peserta dari Asahan atas nama Usman AB dan Muhammad Alif Batu Bara. (a02-a019-a20)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *