APBD Humbahas TA 2022 Rp 1,039 Triliun - Waspada

APBD Humbahas TA 2022 Rp 1,039 Triliun

  • Bagikan

DOLOKSANGGUL (Waspada): Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kab. Humbang Hasundutan (Humbahas) ditetapkan sebesar Rp 1.039.156.621.196. Penetapan APBD ini dilakukan dalam penandatanganan persetujuan bersama bupati dan DPRD dalam paripurna di gedung DPRD, Selasa (23/11).

Bupati Dosmar Banjarnahor, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada pimpinan dan anggota DPRD,
Forkopimda dan semua pihak sehingga Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD Tahun 2022 disetujui bersama.

Dalam rangkaian pembahasan Ranperda APBD TA 2022, banyak usulan, saran, masukan dan himbauan yang disampaikan untuk penyempurnaan dalam rangka percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Hal tersebut diakomodir secara rasional tetap menjaga kualitas belanja dan memastikan ketersediaan belanja pada masing-masing kegiatan dapat dilaksanakan secara efektif, efisien dan akuntabel.

“Tentunya masih banyak program dan kegiatan prioritas yang belum tertampung pada Ranperda APBD TA 2022, semua ini karena keterbatasan sumber dana dan anggaran yang tersedia.  Kedepan melalui sinergitas yang baik antara seluruh ‘stakeholder’ akan selalu berusaha memberdayakan seluruh sumber daya yang ada untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Humbahas,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga bupati menyampaikan terimakasih kepada semua elemen masyarakat yang telah bekerja keras dalam penanganan pandemi C-19 sehingga status kedaruratan dapat menurun. Namun demikian, dihimbau agar penanganan C-19 ini tetap ditingkatkan dan tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes) terutama menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) dengan tetap melaksanakan prokes. (cas)

Ket Foto.
BUPATI Humbahas, Dosmar Banjarnahor (kiri) dan ketua DPRD Humbahas, Ramses Lumban Gaol menenandatangani persetujuan bersama APBD TA 2022. Waspada/Ist

  • Bagikan