Abusyik : Media Punya Andil Dalam Pembangunan - Waspada

Abusyik : Media Punya Andil Dalam Pembangunan

  • Bagikan

SIGLI (Waspada) : Media punya peran dalam membangun daerah dan diharapkan dapat mencerdaskan masyarakat melalui pemberitaan yang objektif khususnya di masa pandemi COVID-19.

“Media bisa menyediakan informasi yang akurat, objektif dan dapat mengontrol serta menyaring informasi yang benar. Ini penting supaya informasi yang disampaikan bukan berita hoaks,” kata Bupati Pidie Roni Ahmad, MM. Hal ini disampaikan Abusyik sebutan akrab Bupati Roni Ahmad saat menjamu pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pidie di Pendopo kabupaten setempat, Senin (27/9) siang.

                                             

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekda H Idhami, MSi, Asisten I Drs Samsul Azhar, Asisten II Buchari, SIP, MSi, Asisten III Drs Sayuti Muktar, MM, serta sejumlah pejabat terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Abusyik menyampaikan keberadaan media selain sebagai partner pemerintah, media juga penting dalam mengangkat potensi daerah dan memberikan edukasi kepada masyarakat.

”Media partner pemerintah yang sama-sama punya tanggung jawab, karena itu media sangat penting karena baik buruknya suatu daerah justru karena kontrol dari media tersebut dan sebaliknya pun begitu, maka penanganan dan pencegahan Covid-19 juga perlu dukungan dari semua media juga masyarakat,” katanya. (b06)

Keterangan Foto : Bupati Pidie Roni Ahmad (Abusyik) pakai kupiah merah sedang saat menjamu pengurus PWI Pidie di pendopo bupati setempat, Senin (27/9) siang. Waspada/Muhammad Riza

  • Bagikan