Waspada
Waspada » Nikmatnya Bersantai Di Angkringan Sate Taichan Kopi Balek Medan
Kuliner

Nikmatnya Bersantai Di Angkringan Sate Taichan Kopi Balek Medan

Sate Taichan Kopi Medan
Angkringan sate taichan di Kopi Balek Medan selalu menjadi favorit untuk bersantai. (Waspada/Ist)

Angkringan sate taichan di Kopi Balek Medan selalu ramai, terutama di akhir pekan, karena pilihan menunya yang nikmat dan ramah di kantong.

 Waspada – Bermalam mingguan selalu menyenangkan, terlebih jika dihabiskan bersama teman dan keluarga terkasih. Salah satu tujuan favorit warga ibu kota Sumatera Utara tak lain adalah Kopi Balek Medan.

Tempat ini selalu diserbu para anak muda karena konsep kafenya yang mengambil gaya angkringan modern. Di malam minggu, tempat ini selalu ramai dikunjungi.

Berlokasi di Jalan Mongonsidi nomor 114, Kecamatan Medan Baru, calon pengunjung tak akan kesulitan menemukannya, karena berada tepat di sudut pertigaan antara Jalan Mongonsidi dan Patimura.

Sesampainya di sana, pengunjung akan disambut oleh dekorasi ruang yang cantik dan dinamis. Belum lagi pilihan menunya yang beragam. Makanan pilihan favorit tak lain adalah sate taichan yang menjadi ciri khasnya.

Sementara untuk minuman, Kopi Balek Medan menyediakan berbagai jenis kopi manual brew seperti tubruk, french press, syphon, vietnam drip, dan V60.

Cara manual brew yang diaplikasikan oleh Kopi Balek Medan, pada dasarnya menghasilkan minuman asli tanpa gula. Namun, tak perlu khawatir, karena angkringan ini tetap berkompromi dengan selera pasar dan melayani sesuai permintaan pelanggan.

 Untuk menemani acara minum kopi, di kafe ini juga tersedia snack berupa kripik dan roti. Bagi mereka yang tidak menggemari kopi, di sini juga disediakan minuman segar seperti milk green tea, taro, dan red velvet.

Sate taichan yang selalu diburu

Menu sate taichan yang tersedia di Kopi Balek Medan merupakan menu favorit yang diburu oleh pelanggan. Bahkan banyak dari mereka yang sengaja dating hanya untuk mencicipi sate ini.

 “Ini salah satu sate favoritku. Aku selalu datang ke sini kalo pengen makan sate taichan,” kata Clara, salah satu pengunjung yang sedang bersantap bersama teman-temannya kepada Waspada saat ditemui, Sabtu (14/11/2020).

 “Banyak sih kafe yang jual sate taichan, cuman aku sih favoritnya di sini,” lanjut Clara. Memang, sate taichan yang dijajakan di Kopi Balek Medan ini memiliki ciri khas tersendiri.

 Salah satunya adalah cara memasaknya yang menggunakan kompor, bukan arang layaknya sate pada umumnya. Hal itu dilakukan agar para penikmat kopi tak terganggu dengan asap yang ditimbulkan dari bakaran sate.

 Menurut keterangan Kiki Maywardani Aritonang, sang pemilik, penggunaan kompor untuk memanggang sate adalah karena kemudahannya. “Biar ga ribet dan matang merata. Itu alasan utamanya kami menggunakan kompor gas,” terang Kiki.  

 Memang benar, ketika dicicipi, sate taichannya matang merata. Rasanya gurih meski hanya menggunakan bumbu sederhana, yaitu bawang putih, ketumbar dan bumbu rahasia.

 Daging dada ayamnya terasa lembut di mulut. Sambal taichannya yang dibuat dari bahan sederhana, yakni bawang merah dan cabai caplak terasa cocok menemani.

 Sate taichan merupakan favorit pengunjung. “Dalam sehari, 250 tusuk sate ludes, bahkan sebelum waktunya tutup,” tambah Kiki tentang sate asal Thailand yang telah dimodifikasinya ini.

 Jika kamu tertarik untuk datang, Kopi Balek Medan buka setiap hari dari pukul 17.00-01.00 di masa pandemi. Di masa normal, biasanya buka pukul 10.00-01.00. Yuk icip-icip kopi dan santapan lezatnya.  (m11)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2